Dirgantara, Daffa Indra (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TNGR DEADLY DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Text
Skripsi_Daffa Indra D_153180145.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (311kB) |
|
Text
COVER.pdf Download (216kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (402kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (702kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (370kB) |
Abstract
TNGR DEADLY adalah perusahaan yang bergerak di bidang fashion dan retail
khususnya untuk pasar anak muda dan dewasa di Yogyakarta. Dengan banyak
pesaing yang bergerak di bisnis serupa maka dari itu diperlukan strategi komunikasi
pemasaran yang tepat agar produknya bisa dikenal dengan baik oleh masyarakat.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi komunukasi
pemasaran yang dilakukan TNGR DEADLY untuk meningkatkan brand
awareness-nya. Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan perencanaan
pemasaran, strategi komunikasi yang dilaksanakan, dan brand awareness dicapai
di kalangan konsumennya. Penelitian ini menggunakan teori perencanaan oleh
Charles Berger, konsep strategi komunikasi pemasaran Kotler dan Keller, dan
brand awareness menggunakan metode kualitatif deskriptif. Peneliti menggunakan
skala priotitas pada delapan bauran promosi pada strategi komunikasi pemasaran
yang dijalankan TNGR DEADLY. Hasil penelitian menunjukan bahwa TNGR
DEADLY berhasil melakukan strategi komunikasi pemasaran dengan melakukan
tahapan perencanaan dan menerapkan bauran promosi dengan baik. Tingkatan
brand awareness dari TNGR DEADLY adalah pada tingkatan brand recognition.
Peneliti menemukan dua hal menarik dalam penelitian, bahwa mereka
menggunakan strategi strategi experiential marketing yaitu memberikan
pengalaman untuk konsumennya dan kegiatan pemasaran mereka dominan
menggunakan offline dibandingkan online di era digital saat ini.
Kata kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Brand Awareness, TNGR DEADLY
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran, Brand Awareness, TNGR DEADLY |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 14 Aug 2023 04:54 |
Last Modified: | 14 Aug 2023 04:54 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36870 |
Actions (login required)
View Item |