ANALISIS PENGARUH KEBIASAAN, KETERTARIKAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MOTIVASI KONSUMEN (FOLLOWER) MELAKUKAN LIKE DI AKUN INSTAGRAM BALE BEBAKARAN YOGYAKARTA

FITRI, ANGGI VELIANI (2023) ANALISIS PENGARUH KEBIASAAN, KETERTARIKAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MOTIVASI KONSUMEN (FOLLOWER) MELAKUKAN LIKE DI AKUN INSTAGRAM BALE BEBAKARAN YOGYAKARTA. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 1. Skripsi Fulltext_135170007_Anggi Veliani Fitri.pdf] Text
1. Skripsi Fulltext_135170007_Anggi Veliani Fitri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 2. Cover_135170007_Anggi Veliani Fitri (1).pdf] Text
2. Cover_135170007_Anggi Veliani Fitri (1).pdf

Download (89kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_135170007_Anggi Veliani Fitri (2).pdf] Text
3. Abstrak_135170007_Anggi Veliani Fitri (2).pdf

Download (77kB)
[thumbnail of 4. Halaman Pengesahan_135170007_Anggi Veliani Fitri.pdf] Text
4. Halaman Pengesahan_135170007_Anggi Veliani Fitri.pdf

Download (303kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_135170007_Anggi Veliani Fitri (2).pdf] Text
5. Daftar Isi_135170007_Anggi Veliani Fitri (2).pdf

Download (89kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_135170007_Anggi Veliani Fitri.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_135170007_Anggi Veliani Fitri.pdf

Download (21kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Menganalisis pengaruh variabel kebiasaan,
ketertarikan, dan kepercayaan terhadap motivasi konsumen (follower) melakukan
Like di akun Instagram Bale Bebakaran (2) Untuk mengetahui besarnya motivasi
konsumen (follower) melakukan like di akun Instagram Bale Bebakaran. Penelitian
ini merupakan penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan yaitu
Survey, penentuan lokasi menggunakan metode purposive. Metode pengambilan
sampel yang digunakan yaitu Non-Probability Sampling dengan sampel
sistematis. Sampel sistematis adalah teknik pengambilan sampel dengan
menggunakan pola tertentu pada anggota populasi sebanyak 414 yang telah diberi
nomor urut dengan pola kelipatan 10. Jenis dan sumber data yang digunakan
adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan
yaitu wawancara, observasi, dan kuesioner. Pengujian instrumen menggunakan
uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis
regresi linier berganda dan mean (rata-rata). Hasil penelitian diperoleh (1)
Variabel kebiasaan berpengaruh terhadap motivasi konsumen (follower) dalam
melakukan like di akun Instagram Bale Bebakaran, sedangkan variabel
ketertarikan dan kepercayaan tidak memiliki pengaruh (2) Motivasi konsumen
(follower) di akun Instagram Bale Bebakaran berada di grade 2 yaitu tidak besar.
Kata kunci: Motivasi, Kebiasaan, Ketertarikan, Kepercayaan,
Instagram, Konsumen (follower), Like

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Kebiasaan, Ketertarikan, Kepercayaan, Instagram, Konsumen (follower), Like
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 14 Jul 2023 05:07
Last Modified: 14 Jul 2023 05:07
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36444

Actions (login required)

View Item View Item