SETIABUDHI, STEPHANIE AMEILIA JOVITA (2023) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK AVOSKIN. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyajarta.
Text
1 SKRIPSI FULL_152190077_STEPHANIE_AMEILIA JOVITA S.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
2 COVER_152190077_STEPHANIE_AMEILIA JOVITA S.pdf Download (99kB) |
|
Text
3 HALAMAN PENGESAHAN_152190077_STEPHANIE_AMEILIA JOVITA S.pdf Download (450kB) |
|
Text
4 ABSTRAKSI_152190077_STEPHANIE_AMEILIA JOVITA S.pdf Download (64kB) |
|
Text
5 DAFTAR ISI_152190077_STEPHANIE_AMEILIA JOVITA S.pdf Download (58kB) |
|
Text
6 DAFTAR PUSTAKA_152190077_STEPHANIE_AMEILIA JOVITA S.pdf Download (143kB) |
Abstract
ABSTRAKSI
Stephanie Ameilia Jovita Setiabudhi, Nomor Induk Mahasiswa 152190077,
Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian
“Pengaruh Social Media Marketing dan Electronic Word of Mouth Terhadap
Purchase Intention Melalui Brand Image Sebagai Variabel Intervening Pada
Produk Avoskin,” 2023. Dosen Pembimbing I oleh Susanta dan Indro Herry
Mulyanto.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Social Media
Marketing dan Electronic Word of Mouth terhadap Purchase Intention Melalui
Brand Image Sebagai Variabel Intervening pada produk Avoskin. Tipe penelitian
yang digunakan adalah explanatory research dengan data primer. Jumlah sampel
pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang
digunakan adalah Non-Probability Sampling dengan Purposive Sampling. Teknik
analisis data pada penelitian ini adalah Analisis Statistik Deskriptif dan Analisis
Statistik Inferensial dengan menggunakan software IBM SPSS Statistics 25 dan
SmartPLS 4.0.
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Social Media Marketing berpengaruh
signifikan terhadap Brand Image, Electronic Word of Mouth berpengaruh
signifikan terhadap Brand Image, Social Media Marketing berpengaruh signifikan
terhadap Purchase Intention, Electronic Word of Mouth berpengaruh signifikan
terhadap Purchase Intention, Brand Image berpengaruh signifikan terhadap
Purchase Intention, Social Media Marketing berpengaruh signifikan terhadap
Purchase Intention melalui Brand Image, Electronic Word of Mouth berpengaruh
signifikan terhadap Purchase Intention melalui Brand Image.
Berdasarkan hasil penelitian, Avoskin diharapkan dapat memanfaatkan fitur-
fitur pada media sosial Instagram dan TikTok agar memudahkan konsumen dalam
mencari informasi yang dibutuhkan. Avoskin juga diharapkan dapat membuat
konten dengan visual yang menarik dan informasi yang detail. Hal ini dapat
memudahkan konsumen dalam mencari informasi produk tanpa harus melihat
pada fitur Instagram Shop maupun TikTok Shop. Selain itu, Avoskin juga
diharapkan dapat membuat konten yang bersifat edukatif agar konsumen lebih
mengerti konsep green beauty dan clean beauty yang telah melekat pada merek
Avoskin.
Kata Kunci: Social Media Marketing, Electronic Word of Mouth, Purchase
Intention, Brand Image
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Media Marketing, Electronic Word of Mouth, Purchase Intention, Brand Image |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 04 Jul 2023 01:37 |
Last Modified: | 04 Jul 2023 01:37 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36278 |
Actions (login required)
View Item |