PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DI MODERASI OLEH WORD OF MOUTH PADA KONSUMEN MIE GACOAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

AULIA, HIILFI (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DI MODERASI OLEH WORD OF MOUTH PADA KONSUMEN MIE GACOAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyajarta.

[thumbnail of 1. Skripsi Fulltext_141190207_Hiilfi Aulia.pdf] Text
1. Skripsi Fulltext_141190207_Hiilfi Aulia.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_141190207_Hiilfi Aulia.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_141190207_Hiilfi Aulia.pdf

Download (296kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_141190207_Hiilfi Aulia.pdf] Text
5. Daftar Isi_141190207_Hiilfi Aulia.pdf

Download (306kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_141190207_Hiilfi Aulia.pdf] Text
3. Abstrak_141190207_Hiilfi Aulia.pdf

Download (296kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_141190207_Hiilfi Aulia.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_141190207_Hiilfi Aulia.pdf

Download (213kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_141190207_Hiilfi Aulia.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_141190207_Hiilfi Aulia.pdf

Download (296kB)

Abstract

viii
ABSTRAK
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, KUALITAS PELAYANAN
TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DI MODERASI OLEH WORD
OF MOUTH PADA KONSUMEN MIE GACOAN DAERAH ISTIMEWA
YOGYAKARTA
HIILFI AULIA
141190207
Mahasiswa Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta
pipingaulia13@gmail.com
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas produk, harga,
kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian dengan word of mouth sebagai
variabel moderasi pada konsumen Mie Gacoan di daerah Istimewa Yogyakarta.
Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling
yatiu purposive sampling. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan
metode kuesioner yang diberikan kepada 275 responden yang memenuhi kriteria.
Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Squ are (PLS)
dengan Software SmartPLS 3.0 dengan loading factor>0.7 dan AVE > 0,5, composite
reliability dan cronbach's alpha 0,7 dan semua sesuai memenuhi kriteria. Hasil
analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif dan
signifikan kualitas produk terhadap keputusan pembelian, (2) Terdapat pengaruh
positif dan signifikan harga terhadap keputusan pembelian, (3) Terdapat pengaruh
positif dan signifikan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian, (4) word of
mouth memoderasi secara positif (menguatkan) pengaruh kualitas produk terhadap
keputusan pembelian, (5)word of mouth memoderasi secara positif (menguatkan)
pengaruh harga terhadap keputusan pembelian (6)word of mouth tidak memoderasi
pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Kualitas produk; harga; kualitas pelayanan; keputusan pembelian; word
of mouth

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk; harga; kualitas pelayanan; keputusan pembelian; word of mouth
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 20 Jun 2023 03:01
Last Modified: 20 Jun 2023 03:02
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/36036

Actions (login required)

View Item View Item