AIRIDASARI, ANANDA (2023) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA APLIKASI TRAVELOKA (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2019-2022). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Text
Abstrak Skripsi_Ananda Airidasari_152190109.pdf Download (112kB) |
|
Text
Cover Skripsi_Ananda Airidasari_152190109.pdf Download (89kB) |
|
Text
Daftar Isi Skripsi_Ananda Airidasari_152190109.pdf Download (79kB) |
|
Text
Daftar Pustaka Skripsil_Ananda Airidasari_152190109.pdf Download (123kB) |
|
Text
Halaman Pengesahan Skripsi_Ananda Airidasari_152190109.pdf Download (499kB) |
|
Text
Skripsi Full_Ananda Airidasari_152190109.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Ananda Airidasari, Nomor Induk Mahasiswa 15290109, Jurusan Ilmu
Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas
Pembangunan Nasional “Vetersn” Yogyakarta. Judul Penelitan “Pengaruh Social
Media Marketing dan Celebrity Endorser terhadap Purchase Intention pada
Aplikasi Traveloka (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
UPN “Veteran Yogyakarta angkatan 2019-2022)”. Pembimbing I Dr. Humam
Santoso Utomo, S.sos., MAAB dan Pembimbing II Dr. Meilan Sugiarto, S.Sos.,
M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Social Media
Marketing dan Celebrity Endorser terhadap Purchase Intention pada Aplikasi
Traveloka (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPN
“Veteran Yogyakarta angkatan 2019-2022). Penelitian ini menggunakan tipe
explanatory research. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa aktif angkatan
2019-2022 FISIP UPN “Veteran” Yogyakarta yang pernah melihat dan mengetahui
social media Traveloka serta mengetahui Celebrity Endorser Traveloka. Ukuran
sampel penelitian ini adalah sebanyak 60 orang. Teknik sampling yang digunakan
adalah simple random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah
statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial menggunakan Regresi Linier
Berganda.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Social Media Marketing
secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention, variabel
Celebrity Endorser secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Purchase
Intention, variabel Social Media Marketing dan Purchase Intention secara simultan
memiliki pengaruh signifikan terhadap Purchase Intention
Berdasarkan hasil penelitian, Traveloka perlu meningkatakan Social Media
Marketing dan pemilihan Celebrity Endorser dengan cara menyajikan konten-konten yang lebih informatif, mudah dipahami dan unik, serta memilih Celebrity
Endorser yang ahli dalam bidangnya agar dapat meningkatkan Purchase Intention
aplikasi Traveloka.
Kata Kunci: Social Media Marketing, Celebrity Endorser, Brand Image, Purchase Intention
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Media Marketing, Celebrity Endorser, Brand Image, Purchase Intention |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | A.Md Apriliani Kusuma Wardhani |
Date Deposited: | 19 Jun 2023 03:28 |
Last Modified: | 19 Jun 2023 03:29 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/35996 |
Actions (login required)
View Item |