ANALISIS STRATEGI PEMASARAN ORIFLAKES PADA PT SERELIA PRIMA NUTRISIA DI BANTUL DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Prasetyo, Stevanus Dannydra (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN ORIFLAKES PADA PT SERELIA PRIMA NUTRISIA DI BANTUL DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of [ABSTRAK IDN] 135160074_STEVANUS DANNYDRA PRASETYO.pdf] Text
[ABSTRAK IDN] 135160074_STEVANUS DANNYDRA PRASETYO.pdf

Download (10kB)
[thumbnail of [COVER] 135160074_STEVANUS DANNYDRA PRASETYO.pdf] Text
[COVER] 135160074_STEVANUS DANNYDRA PRASETYO.pdf

Download (82kB)
[thumbnail of [DAFTAR ISI] 135160074_STEVANUS DANNYDRA PRASETYO.pdf] Text
[DAFTAR ISI] 135160074_STEVANUS DANNYDRA PRASETYO.pdf

Download (30kB)
[thumbnail of [DAFTAR PUSTAKA] 135160074_STEVANUS DANNYDRA PRASETYO.pdf] Text
[DAFTAR PUSTAKA] 135160074_STEVANUS DANNYDRA PRASETYO.pdf

Download (79kB)
[thumbnail of [LEMBAR PENGESAHAN] 135160074_STEVANUS DANNYDRA PRASETYO.pdf] Text
[LEMBAR PENGESAHAN] 135160074_STEVANUS DANNYDRA PRASETYO.pdf

Download (276kB)
[thumbnail of [SKRIPSI FULL] 135160074_STEVANUS DANNYDRA PRASETYO.pdf] Text
[SKRIPSI FULL] 135160074_STEVANUS DANNYDRA PRASETYO.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

PT Serelia Prima Nutrisia merupakan perusahaan yang bergerak dalam industri
pengolahan umbi garut. Penelitian ini bertujuan untuk (1) menganalisis alternatif
strategi yang dapat diterapkan pada kegiatan pemasaran Oriflakes dan (2)
menganalisis strategi pemasaran yang dapat direkomendasikan sesuai segmentasi,
targeting dan positioning. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif
deskriptif. Jenis penelitian ini mengguanan metode deskriptif. Penentuan lokasi dan
responden menggunakan metode purposive. Jenis data yang digunakan adalah data
primer dan sekunder. Data akan diperoleh dengan teknik observasi, wawancara,
dokumentasi, pencatatan dan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah
analisis deskriptif, Matriks Faktor Internal dan Faktor Eksternal, Matriks IE
(Internals Eksternal) dan AHP (Analytic Hierarchy Process). Hasil penelitian
mendapatkan bahwa bauran pemasaran yang diterapkan perusahaan adalah produk,
harga, promosi, tempat dan konsep STP adalah Segmentation, Targeting dan
Positioning. Hasil dari matriks IE menunjukan perusahaan berada pada usaha jaga
dan pertahankan. Hasil dari matriks AHP menunjukkan nilai terbesar diperoleh
pada strategi pengembangan produk. Alternatif strategi yang disarankan untuk
perusahaan yaitu strategi pengembangan produk.
Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Positioning, Segmentation, Strategi Pemasaran,
Targeting

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Positioning, Segmentation, Strategi Pemasaran, Targeting
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences
Depositing User: A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri
Date Deposited: 16 Jun 2023 02:18
Last Modified: 16 Jun 2023 02:18
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/35962

Actions (login required)

View Item View Item