ANALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN SEKOLAH SECARA DIGITAL (Studi Kasus di SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta)

Winantiyo, Winantiyo (2023) ANALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN SEKOLAH SECARA DIGITAL (Studi Kasus di SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta). Masters thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (91kB)
[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf

Download (63kB)
[thumbnail of Daftar isi.pdf] Text
Daftar isi.pdf

Download (93kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (74kB)
[thumbnail of pengesahan.pdf] Text
pengesahan.pdf

Download (772kB)
[thumbnail of TESIS MIKOM-WINANTIYO 253170016.pdf] Text
TESIS MIKOM-WINANTIYO 253170016.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

DIGITAL SCHOOL MARKETING COMMUNICATION ANALYSIS
(Case Study at SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta)
Winantiyo
NIM. 253170016
Abstract
Muhammadiyah has business fields, one of which is in the field of education. SMA
Muhammadiyah 6 Yogyakarta is one of the 7 private high schools founded by
Muhammadiyah. The intense competition has had a sizable impact on the number
of new students entering Muhammadiyah 6 Yogyakarta High School and has made
marketing efforts to be able to compete in getting new students. The development
of information technology, especially smartphone technology, which is developing
very rapidly, has made marketing strategies change from print media to the digital
era. Digital marketing strategies, namely through websites and social media such
as Youtube, Facebook and Instagram, are carried out to introduce schools and
reach more new students. The formation of a creative team to create social media
content according to the design and how the marketing strategy has been compiled
is the main focus of this research.
Keywords: marketing, digital, strategy, social media, Youtube, Facebook and
Instagram
ANALISIS KOMUNIKASI PEMASARAN SEKOLAH SECARA DIGITAL
(Studi Kasus di SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta)
Winantiyo
NIM. 253170016
Abstrak
Muhammadiyah memiliki bidang usaha, salah satunya adalah di bidang pendidikan.
SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta menjadi salah satu dari 7 SMA Swasta yang
didirikan oleh Muhammadiyah. Ketatnya persaingan tersebut membawa dampak
yang cukup besar terhadap jumlah peserta didik baru yang masuk ke SMA
Muhammadiyah 6 Yogyakarta dan telah melakukan upaya-upaya pemasaran
agar dapat bersaing dalam mendapatkan peserta didik baru. Perkembangan
teknologi informasi khususnya teknologi smartphone yang berkembang sangat
pesat membuat strategi pemasaran berubah dari media cetak ke era digital.
Strategi pemasaran secara digital yaitu melalui website dan media sosial seperti
Youtube, Facebook, dan Instagram dilakukan untuk mengenalkan sekolah dan
meraih lebih banyak peserta didik baru. Pembentukan tim kreatif untuk
membuat konten media sosial sesuai desain dan bagaimana strategi pemasaran
yang telah yang telah disusun menjadi fokus utama dalam penelitian ini.
Kata Kunci: pemasaran, digital, strategi, media sosial, Youtube, Facebook, dan
Instagram

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: pemasaran, digital, strategi, media sosial, Youtube, Facebook, dan Instagram
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 02 Mar 2023 06:42
Last Modified: 02 Mar 2023 06:42
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/32796

Actions (login required)

View Item View Item