PENGARUH TRUST DAN CONFIDENCE TERHADAP SME’s PERFORMANCE MELALUI MENTORING SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PEDAGANG KAKI LIMA DI TERAS MALIOBORO YOGYAKARTA

SYAFARINA, RARA MEYDINA NUR (2022) PENGARUH TRUST DAN CONFIDENCE TERHADAP SME’s PERFORMANCE MELALUI MENTORING SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PEDAGANG KAKI LIMA DI TERAS MALIOBORO YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 1. Skripsi Fulltext_141180041_Rara Meydina Nur Syafarina.pdf] Text
1. Skripsi Fulltext_141180041_Rara Meydina Nur Syafarina.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 2. Cover_141180041_Rara Meydina Nur Syafarina.pdf] Text
2. Cover_141180041_Rara Meydina Nur Syafarina.pdf

Download (121kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_141180041_Rara Meydina Nur Syafarina.pdf] Text
3. Abstrak_141180041_Rara Meydina Nur Syafarina.pdf

Download (164kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_141180041_Rara Meydina Nur Syafarina.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_141180041_Rara Meydina Nur Syafarina.pdf

Download (348kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_141180041_Rara Meydina Nur Syafarina.pdf] Text
5. Daftar Isi_141180041_Rara Meydina Nur Syafarina.pdf

Download (199kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_141180041_Rara Meydina Nur Syafarina.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_141180041_Rara Meydina Nur Syafarina.pdf

Download (78kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh trust terhadap sme’s
performance, pengaruh confidence terhadap sme’s performance, pengaruh trust
terhadap sme’s performance yang dimediasi oleh mentoring, dan pengaruh
confidence terhadap sme’s performance yang dimediasi oleh mentoring pada
pedagang kaki lima di Teras Malioboro Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan
metode analisis deskriptif dan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah para
pedagang kaki lima di Teras Malioboro dengan menjual souvenir tas khas
Yogyakarta. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari
jawaban 80 responden dengan metode purposive sampling. Teknik analisis yang
digunakan pada penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan
alat analisis SmartPLS. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan
observasi, wawancara dan kuesioner. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa
1) trust tidak berpengaruh terhadap sme’s performance, 2) Confidence tidak
berpengaruh terhadap sme’s performance, 3) mentoring memediasi pengaruh
trust terhadap sme’s performance, 4) mentoring memediasi pengaruh confidence
terhadap sme’s performance pada pedagang kaki lima di Teras Malioboro
Yogyakarta.
Kata Kunci: Trust, Confidence, Sme’s Performance, Mentoring

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Trust, Confidence, Sme’s Performance, Mentoring
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md Apriliani Kusuma Wardhani
Date Deposited: 17 Jan 2023 06:54
Last Modified: 17 Jan 2023 06:54
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/32451

Actions (login required)

View Item View Item