ZULFIKAR, FAKHRI (2023) PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Mahasiswa Angkatan 2021 FISIP UPN “Veteran” Yogyakarta Pengguna ShopeeFood). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
1. SKRIPSI FULL_FAKHRI ZULFIKAR_152180071.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
2. ABSTRAK_FAKHRI ZULFIKAR_152180071.pdf Download (122kB) |
|
Text
3. COVER_FAKHRI ZULFIKAR_152180071.pdf Download (209kB) |
|
Text
4.. LEMBAR PENGESAHAN_FAKHRI ZULFIKAR_152180071.pdf Download (591kB) |
|
Text
5. DAFTAR ISI_FAKHRI ZULFIKAR_152180071.pdf Download (145kB) |
|
Text
6. DAFTAR PUSTAKA_FAKHRI ZULFIKAR_152180071.pdf Download (65kB) |
Abstract
viii
ABSTRAK
Fakhri Zulfikar, Nomor Induk Mahasiswa 152180071, Jurusan Ilmu
Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul penelitian
“Pengaruh E-Service Quality dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan
serta Dampaknya pada Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Mahasiswa
Angkatan 2021 FISIP UPN “Veteran” Yogyakarta Pengguna
ShopeeFood). Pembimbing I Dr. Humam Santoso Utomo, S.Sos., M.AB
dan Pembimbing II Dr. Adi Soeprapto, S.Sos., M.Si
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh E-Service
Quality dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan serta Dampaknya pada
Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Mahasiswa Angkatan 2021 FISIP UPN
“Veteran” Yogyakarta Pengguna ShopeeFood). Penelitian ini
menggunakan tipe explanatory research. Populasi dalam penelitian ini
adalah mahasiswa aktif angkatan 2021 FISIP UPN “Veteran”
Yogyakarta yang pernah melakukan pembelian pada ShopeeFood
minimal 2 kali. Ukuran sampel penelitian ini adalah sebanyak 87 orang.
Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling.
Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif
dan analisis statistik inferensial menggunakan SEM-PLS dan Analisis
Jalur.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel e-service quality
memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, variabel
harga memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, e�service quality memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas
pelanggan, variabel harga memiliki pengaruh tidak signifikan terhadap
loyalitas pelanggan, variabel kepuasan pelanggan memiliki pengaruh
signifikan terhadap loyalitas pelanggan, e-service quality memiliki
pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan
pelanggan, dan variabel harga memiliki pengaruh signifikan terhadap
loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan.
Berdasarkan hasil penelitian, ShopeeFood dapat memperbaiki e�service quality serta kesesuaian harga dengan layanan agar
meningkatkan kepuasan pelanggan yang kemudian juga akan
menghasilkan tingginya loyalitas pelanggan.
Kata Kunci: e-Service Quality, Harga, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas
Pelanggan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | e-Service Quality, Harga, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 09 Jan 2023 02:38 |
Last Modified: | 09 Jan 2023 02:38 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/32261 |
Actions (login required)
View Item |