PENGARUH PERILAKU MILENIAL, AKTIVITAS MEDIA SOSIAL, DAN PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PLATFORM INSTAGRAM (Survei Pada Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta)

PUTRI, SHELINA YURIDHITA (2022) PENGARUH PERILAKU MILENIAL, AKTIVITAS MEDIA SOSIAL, DAN PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PLATFORM INSTAGRAM (Survei Pada Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta). Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of DAFTAR_ISI_141180141_SHELIN.PDF] Text
DAFTAR_ISI_141180141_SHELIN.PDF

Download (62kB)
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA.PDF] Text
DAFTAR_PUSTAKA.PDF

Download (81kB)
[thumbnail of HALAMAN_PENGESAHAN_14118014.PDF] Text
HALAMAN_PENGESAHAN_14118014.PDF

Download (147kB)
[thumbnail of SKRIPSI_FULLTEXT_141180141_.PDF] Text
SKRIPSI_FULLTEXT_141180141_.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK_141180141_SHELINA_Y.PDF] Text
ABSTRAK_141180141_SHELINA_Y.PDF

Download (200kB)
[thumbnail of COVER_141180141_SHELINA_YUR.PDF] Text
COVER_141180141_SHELINA_YUR.PDF

Download (113kB)

Abstract

viii
ABSTRAK
PENGARUH PERILAKU MILENIAL, AKTIVITAS MEDIA SOSIAL,
DAN PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN
PEMBELIAN ONLINE PLATFORM INSTAGRAM (SurveI Pada
Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta)
Shelina Yuridhita Putri
NIM. 141180141
E-mail: shelinayuridhita@gmail.com
Pembimbing I : Danang Yudhiantoro, SE., M.Si
Pembimbing II : Hasa Nurrohim, SE., M.Si
Abstraksi
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Perilaku
Milenial, Aktivitas Media Sosial, dan Pemasaran Media Sosial terhadap Keputusan
Pembelian Online. Penelitian ini merupakan penelitian survey, dengan alat
pengumpulan datanya adalah kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah
pelanggan pengguna media sosial Instagram di UPN “Veteran” Yogyakarta. Data
yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari jawaban 110 responden
dengan metode purposive sampling. Kriteria responden dalam penelitian ini
adalah pelanggan menggunakan meida sosial Instagram, pelanggan pernah
melakukan transaksi pembelian melalui media sosial Instagram, pelanggan
merupakan mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta yang lahir pada tahun 1980 –
2000 atau merupakan generasi Milenial., Hasil penelitian menyimpulkan bahwa:
1) Secara bersama-sama Perilaku Milenial, Aktivitas Media Sosial, dan Pemasaran
Media Sosial mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan
Pembelian Online., 2) Milenial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap
Keputusan Pembelian Online 3) Aktivitas Media Sosial memiliki pengaruh positif
namun tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian Online, 4) Pemasaran Media
Sosial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian
Online.
Kata kunci : Perilaku Milenial, AKtivitas Media Sosial, Pemasaran Media Sosial.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Milenial, AKtivitas Media Sosial, Pemasaran Media Sosial.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 20 Oct 2022 01:54
Last Modified: 20 Oct 2022 01:54
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/31418

Actions (login required)

View Item View Item