RAHAYU, INDAH MIRANTI (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KERIPIK JAMUR TIRAM “KOOTI” PADA PT. ROEBY RUMAH PANGAN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.
Text
1. Skripsi Fulltext_135170025_Indah Miranti Rahayu.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
3.Abstrak_135170025_Indah Miranti Rahayu.pdf Download (204kB) |
|
Text
4. Lembar Pengesahan_135170025_Indah Miranti Rahayu.pdf Download (148kB) |
|
Text
5. Daftar Isi _135170025_Indah Miranti Rahayu.pdf Download (116kB) |
|
Text
6. Daftar Pustaka_135170025_Indah Miranti Rahayu.pdf Download (69kB) |
|
Text
2. Cover_135170025_Indah Miranti Rahyu.pdf Download (83kB) |
Abstract
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KERIPIK JAMUR TIRAM “KOOTI”
PADA PT. ROEBY RUMAH PANGAN
SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
Oleh: Indah Miranti Rahayu
Dibimbing Oleh : Nanik Dara Senjawati dan Antik Suprihanti
ABSTRAK
Penelitian bertujuan (1) Mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang
mempengaruhi pemasaran keripik jamur tiram “Kooti” di Roeby House, (2)
Menganalisis strategi pemasaran yang tepat untuk produk “Kooti” di Roeby House.
Metode penelitian menggunakan metode deskriptif dan pelaksanaanya
menggunakan metode studi kasus. Pengambilan responden menggunakan metode
purposive. Data yang digunakan merupakan data primer dan data skunder. Metode
pengumpulan data menggunakan Focus Group Discussion (FGD), wawancara,
kuesioner, observasi, dan studi pustaka. Teknis analisis menggunakan matriks
Internal Factor Evaluation (IFE), Eksternal Factor Evaluation (EFE). Matriks
Internal Eksternal (IE). Matriks Strength, Weakness, Opportunities, dan Threats
(SWOT), dan Quantitative Strategic Planing Matrix (QSPM). Hasil penelitian
menunjukkan bahwa (1) Faktor internal dalam usaha pemasaran keripik jamur tiram
“Kooti” pada Roeby House yaitu memiliki kelebihan produk yaitu tidak
menggunakan bahan tambahan berbahaya, kemasan menarik, dan memiliki
sertifikat PIRT dan halal. Kelemahannya yaitu SDM belum terspesialisasi sesuai
bidang pekerjaan, merek produk belum dikenal masyarakat, dan pembukuan
keuangan belum teradministrasi dengan baik. Faktor eksternal yang dimiliki yaitu
memiliki peluang adanya internet untuk mempermudah promosi dan ancaman
produk baru yang lebih inovatif serta perubahan selera konsumen. (2) Strategi
pemasaran yang dapat digunakan yaitu menjaga dan meningkatkan kualitas produk.
Kata kunci: Strategi Pemasaran, Keripik Jamur Tiram, SWOT
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Keripik Jamur Tiram, SWOT |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 19 Sep 2022 02:31 |
Last Modified: | 19 Sep 2022 02:31 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30953 |
Actions (login required)
View Item |