Oktaviana, Clara (2022) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PRODUK SEPATU BATA MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survei pada Konsumen Produk Sepatu Bata di Kota Yogyakarta). Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.
Text
1. Skripsi Full - Clara Oktaviana.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
2. Abstrak - Clara Oktaviana.pdf Download (70kB) |
|
Text
3. Cover Skripsi - Clara Oktaviana.pdf Download (109kB) |
|
Text
4. Lembar Pengesahan - Clara Oktaviana.pdf Download (306kB) |
|
Text
6. Daftar Pustaka - Clara Oktaviana.pdf Download (14kB) |
|
Text
5. Daftar Isi - Clara Oktaviana.pdf Download (15kB) |
Abstract
viii
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP
PURCHASE INTENTION PADA PRODUK SEPATU BATA
MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
(Survei pada Konsumen Produk Sepatu
Bata di Kota Yogyakarta)
Clara Oktaviana
Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UPN “Veteran” Yogyakarta
email: claraoktaviana42@gmail.com
ABSTRAK
Jenis penelitian ini yang dilakukan oleh penelitian merupakan penelitian
kuantitatif, tujuannya untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth
terhadap purchase intention melalui brand image sebagai variabel mediasi.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebagian konsumen produk
sepatu Bata di Kota Yogyakarta. Dalam penelitian ini pengambilan sampel
menggunakan metode non probability sampling. Teknik pengambilan sampel
menggunakan teknik purposive sampling dan besaran sampel yang digunakan
pada penelitian ini, dengan mendistribusikan kuesioner kepada 165 responden.
Dalam penelitian ini, digunakan teknik analisis kuantitatif menggunakan model
SEM melalui PLS dengan menggunakan Smart PLS 3.0. Hasil pada penelitian ini
menunjukkan bahwa electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan
terhadap purchase intention dengan nilai path coefficient sebesar 0.407, electronic
word of mouth juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image
dengan nilai path coefficient sebesar 0.738, brand image juga berpengaruh positif
dan signifikan terhadap purchase intention dengan nilai path coefficient sebesar
0.380, serta electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap
purchase intention secara tidak langsung melalui brand image sebagai variabel
mediasi dengan nilai path coefficient sebesar 0.281.
Kata Kunci: electronic word of mouth, purchase intention, brand image
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | electronic word of mouth, purchase intention, brand image |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 23 Aug 2022 03:21 |
Last Modified: | 23 Aug 2022 03:21 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30756 |
Actions (login required)
View Item |