PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND IMAGE PADA KONSUMEN ONLINE ERIGO DI YOGYAKARTA

Yulitaningsih, Puri (2022) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND IMAGE PADA KONSUMEN ONLINE ERIGO DI YOGYAKARTA. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1 Skripsi Full Text_141180188_Puri Yulitaningsih.pdf] Text
1 Skripsi Full Text_141180188_Puri Yulitaningsih.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 2 Cover_141180188_Puri Yulitaningsih.pdf] Text
2 Cover_141180188_Puri Yulitaningsih.pdf

Download (105kB)
[thumbnail of 3 Abstrak_141180188_Puri Yulitaningsih.pdf] Text
3 Abstrak_141180188_Puri Yulitaningsih.pdf

Download (73kB)
[thumbnail of 4 Lembar Pengesahan_141180188_Puri Yulitaningsih.pdf] Text
4 Lembar Pengesahan_141180188_Puri Yulitaningsih.pdf

Download (455kB)
[thumbnail of 5 Daftar Isi_141180188_Puri Yulitaningsih.pdf] Text
5 Daftar Isi_141180188_Puri Yulitaningsih.pdf

Download (43kB)
[thumbnail of 6 Daftar Pustaka_141180188_Puri Yulitaningsih.pdf] Text
6 Daftar Pustaka_141180188_Puri Yulitaningsih.pdf

Download (78kB)

Abstract

Tujuan ─ Pandemi covid 19 mengubah pendekatan dalam kegiatan berbelanja dari
sistem offline menjadi online. Dalam praktik belanja daring, E-WOM berupa
ulasan dan detail produk merupakan hal yang krusial untuk mengarahkan
konsumen pada online purchase intention sehingga tujuan dari penelitian ini
adalah untuk mengetahui bagaimana textual dan visual online customer review
berpengaruh pada online purchase intention melalui brand image sebagai
mediator.
Desain/Metodologi/Pendekatan ─ Penelitian ini menggunakan metode
pengumpulan data purposive sampling dengan menggunakan kuesioner yang
ditujukan pada konsumen merek Erigo di Yogyakarta sebagai respondennya.
Partial Least Square digunakan untuk menguji efek pada textual online customer
review, visual online customer review, brand image, dan purchase intention.
Temuan ─ Analisis data menunjukan bahwa textual online customer review
memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap online purchase intention,
visual online customer review memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap
online purchase intention dan brand image. Terdapat efek mediasi brand image
antara visual online customer review dan online purchase intention.
Implikasi ─ Penelitian ini dapat memberikan manfaat pada pengusaha untuk
memahami bagaimana beberapa bentuk online customer review memberikan
pengaruh pada online purchase intention pelanggan. Penelitian ini juga
menambahkan literatur mengenai bagaimana online customer review bekerja.
Keyword: Erigo, customer review, consumer review, textual online customer
review, visual online customer review, brand image, purchase intention, online
purchase intention.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Erigo, customer review, consumer review, textual online customer review, visual online customer review, brand image, purchase intention, online purchase intention
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 30 Jun 2022 07:52
Last Modified: 30 Jun 2022 07:52
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30198

Actions (login required)

View Item View Item