Personal Branding “Awkarin” Melalui Media Sosial Instagram

Kurnia, Sabilia Wahyu (2021) Personal Branding “Awkarin” Melalui Media Sosial Instagram. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Skripsi Full-Sabilia Wahyu Kurnia 153140131.pdf] Text
Skripsi Full-Sabilia Wahyu Kurnia 153140131.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of (HALAMAN PENGESAHAN) Sabilia Wahyu Kurnia 153140131.pdf] Text
(HALAMAN PENGESAHAN) Sabilia Wahyu Kurnia 153140131.pdf

Download (626kB)
[thumbnail of (DAFTAR PUSTAKA) Sabilia Wahyu Kurnia 153140131.pdf] Text
(DAFTAR PUSTAKA) Sabilia Wahyu Kurnia 153140131.pdf

Download (86kB)
[thumbnail of ABSTRAK_CT.pdf] Text
ABSTRAK_CT.pdf

Download (76kB)
[thumbnail of Daftar Isi Sabilia Wahyu Kurnia 1.pdf] Text
Daftar Isi Sabilia Wahyu Kurnia 1.pdf

Download (48kB)
[thumbnail of Daftar Isi Sabilia Wahyu Kurnia 2.pdf] Text
Daftar Isi Sabilia Wahyu Kurnia 2.pdf

Download (25kB)
[thumbnail of (DAFTAR PUSTAKA) Sabilia Wahyu Kurnia 153140131.pdf] Text
(DAFTAR PUSTAKA) Sabilia Wahyu Kurnia 153140131.pdf

Download (86kB)

Abstract

Maraknya penggunaan sosial media khususnya Instagram,
membuat orang banyak mengenal sosok Awkarin yang viral dan
mengundang kontroversi. Iadikenal memiliki gaya hidup yang terlalu
bebas dan frontal. Namun beberapa tahun terakhir, Awkarin mampu
mengubah citranya yang buruk menjadi jauh lebih baik dimata khalayak
masyarakat. Sehingga penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk
mengetahui personal branding Awkarin melalui sosial media Instagram.
Metode yang peneliti gunakan adalah metode kualitatif, dengan analisis
teks,dimana peneliti melakukan obeservasi pada beberapa postingan dari
akun Instagram @awkarin. Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan,
peneliti menyimpulkan bahwa personal branding pada Awkarin melalui
sosial media Instagram memenuhi delapan hukum personal branding
yakni meliputi: Laws of Specialization, Leadership, Personality,
Distinctiveness, Visibility, Presistence, dan Goodwill dan tiga dimensi
utama pembentukan personal branding yang meliputi kompetensi, gaya,
dan standar. Personal branding yang dibentuk Awkarinmelalui sosial
media Instagram adalah menonjolkan karakter wanita yang mandiri,
cerdas, visioner, pekerja keras, dan fashionable. Selain itu pada feed
Instagram Awkarin menonjolkan keestetikan konten yang diunggah.
Kata kunci : Awkarin, Instagram, Personal Branding

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Awkarin, Instagram, Personal Branding
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 31 May 2022 05:01
Last Modified: 31 May 2022 05:01
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/29923

Actions (login required)

View Item View Item