STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DI TENGAH PANDEMI COVID-19 PADA ANUGERAH ANAK DESA SLEMAN (AADS FOOD) DI BANYUREJO, TEMPEL, SLEMAN, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Utama, Ridho Pandi (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DI TENGAH PANDEMI COVID-19 PADA ANUGERAH ANAK DESA SLEMAN (AADS FOOD) DI BANYUREJO, TEMPEL, SLEMAN, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (51kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (158kB)
[thumbnail of PENGESAHAN.pdf] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (239kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (148kB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (264kB)
[thumbnail of Skripsi_Ridho Pandi Utama.pdf] Text
Skripsi_Ridho Pandi Utama.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DI TENGAH PANDEMI COVID-19
PADA ANUGERAH ANAK DESA SLEMAN (AADS FOOD)
DI BANYUREJO, TEMPEL, SLEMAN, DAERAH ISTIMEWA
YOGYAKARTA
Oleh: Ridho Pandi Utama
Dibimbing oleh: Budiarto dan Nanik Dara S.
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengidentifikasi faktor-faktor internal dan
eksternal AADS Food selama pandemi COVID-19 (2) Mengetahui strategi yang
dapat diprioritaskan untuk membantu AADS Food dalam mengembangkan
bisnisnya di tengah pandemi COVID-19 berdasarkan metode SWOT-AHP. Metode
penelitian menggunakan metode deskriptif-studi kasus. Metode penentuan
responden menggunakan purpossive sampling dan terdapat 5 responden terpilih.
Macam data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode
pengumpulan data berupa observasi, wawancara, FGD, dan dokumentasi. Teknik
analisis yang digunakan adalah matriks IFE dan EFE, metode SWOT, dan metode
AHP. Hasil penelitian (1) Berdasarkan hasil identifikasi pada faktor internal,
kekuatan utama yang dimiliki AADS Food adalah gaya manajemen partisipatif.
Sedangkan, kelemahan utamanya adalah peralatan yang digunakan sederhana. Pada
faktor eksternal, peluang utama yang dihadapi AADS Food adalah loyalitas
pelanggan kuat. Sedangkan ancaman utamanya adalah tatanan kehidupan normal
baru. (2) Strategi yang dapat diprioritaskan untuk membantu AADS Food
untuk mengembangkan bisnisnya di tengah pandemi COVID-19 adalah strategi
penetrasi pasar, yaitu memanfaatkan platform e-commerce dan sosial media untuk
menggencarkan promosi.
Kata kunci : Strategi, Bisnis, AADS

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Bisnis, AADS
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 30 May 2022 04:27
Last Modified: 25 Aug 2022 06:33
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/29899

Actions (login required)

View Item View Item