PENGARUH ATRIBUT PRODUK WISATA, PERSEPSI HARGA, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN (Studi pada Wisata Lava Tour Merapi Yogyakarta)

YULIANINGRUM, DINA LAKSITA (2020) PENGARUH ATRIBUT PRODUK WISATA, PERSEPSI HARGA, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN (Studi pada Wisata Lava Tour Merapi Yogyakarta). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 1.Skripsi Full.pdf] Text
1.Skripsi Full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 2.Abstrak.pdf] Text
2.Abstrak.pdf

Download (87kB)
[thumbnail of 3.Cover.pdf] Text
3.Cover.pdf

Download (103kB)
[thumbnail of 4.Lembar Pengesahan.pdf] Text
4.Lembar Pengesahan.pdf

Download (246kB)
[thumbnail of 5.Daftar Isi.pdf] Text
5.Daftar Isi.pdf

Download (95kB)
[thumbnail of 6.Daftar Pustaka.pdf] Text
6.Daftar Pustaka.pdf

Download (42kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji (1) Pengaruh atribut produk wisata, persepsi
harga, dan electronic word of mouth terhadap keputusan berkunjung wisatawan di
wisata Lava Tour Merapi Yogyakarta (2) Pengaruh atribut produk wisata terhadap
keputusan berkunjung wisatawan di wisata Lava Tour Merapi Yogyakarta. (3)
Pengaruh persepsi harga terhadap keputusan berkunjung wisatawan di wisata Lava
Tour Merapi Yogyakarta. (4) Pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan
berkunjung wisatawan di wisata Lava Tour Merapi Yogyakarta. Penelitian ini
dikategorikan sebagai penelitian survei dengan instrumen penelitian berupa kuesioner.
Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung wisata Lava Tour Merapi.
Pengambilan data dilakukan pada bulan Mei-Juni 2020. Sampel sebanyak 100 orang
responden yang ditentukan dengan teknik purposive sampling dan dalam menganalisis
data menggunakan Regresi Linear Berganda dengan software SPSS. Hasil analisis
menunjukkan bahwa: (1) Atribut produk wisata, persepsi hatga, dan electronic word of
mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan di wisata
Lava Tour Merapi Yogyakarta. (2) Atribut produk wisata berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan di wisata Lava Tour Merapi
Yogyakarta. (3) Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
berkunjung wisatawan di wisata Lava Tour Merapi Yogyakarta. (4) Electronic word of
mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan di
wisata Lava Tour Merapi. Nilai dari R2
sebesar 0,368 yaitu 36,8% variasi dari
keputusan berkunjung dapat dijelaskan oleh variabel atribut produk wisata, persepsi
harga, dan electronic word of mouth, dan sisanya 63,2% dijelaskan oleh variabel lain
yang tidak diteliti, karena R2 mendekati 0 maka pengaruh variabel independen terhadap
variabel dependen tergolong lemah.
Kata kunci: Atribut Produk Wisata, Persepsi Harga, E-WOM, Keputusan Berkunjung

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Atribut Produk Wisata, Persepsi Harga, E-WOM, Keputusan Berkunjung
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 18 May 2022 07:36
Last Modified: 18 May 2022 08:05
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/29811

Actions (login required)

View Item View Item