STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DENGAN PENDEKATAN BLUE OCEAN STRATEGY PADA GUDEG KALENG BU TJITRO 1925 DI YOGYAKARTA

UNSPECIFIED (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DENGAN PENDEKATAN BLUE OCEAN STRATEGY PADA GUDEG KALENG BU TJITRO 1925 DI YOGYAKARTA. Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 1. Deri Erlandi_135140015_Skripsi-dikonversi.pdf] Text
1. Deri Erlandi_135140015_Skripsi-dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 2. Abstrak-dikonversi.pdf] Text
2. Abstrak-dikonversi.pdf

Download (81kB)
[thumbnail of 3. COVER.pdf] Text
3. COVER.pdf

Download (139kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (258kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi.pdf] Text
5. Daftar Isi.pdf

Download (24kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka.pdf] Text
6. Daftar Pustaka.pdf

Download (123kB)

Abstract

STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DENGAN PENDEKATAN
BLUE OCEAN STRATEGY PADA GUDEG KALENG
BU TJITRO 1925 DI YOGYAKARTA
Oleh : Deri Erlandi
Dibimbing Oleh : Indah Widowati dan Budiarto
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengidentifikasi faktor-faktor yang dijadikan
kompetisi pada gudeg kaleng Bu Tjitro 1925 dan (2) Merumuskan blue ocean
strategy yang dapat dijadikan altefnatif untuk pengembangan usaha gudeg Bu
Tjitro 1925. Metode dasar penelitian menggunakan metode deskriptif. Metode
pelaksanaan penelitian menggunakan metode survey. Metode penentuan lokasi
menggunakan purposive. Metode pengambilan responden menggunakan teknik
accidental sampling dengan jumlah responden 70 orang. Teknik analisis data
yang digunakan adalah blue ocean strategy meliputi kanvas strategi , kerangka
kerja enam jalan, dan skema kerangka kerja empat langkah. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa faktor -faktor kompertisi pada gudeg Bu Tjitro 1925 adalah
harga, produk, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik. Adapun perumusan
blue ocean strategy pada gudeg Bu Tjitro 1925 yaitu fokus untuk meningkatkan
faktor produk, faktor proses, dan faktor orang, divergensi dengan penyediaan
fasilitas khusus rapat atau pertemuan dan paket buffet untuk rombongan atau grup
wisatawan. Serta motto gudeg Bu Tjitro 1925 yaitu “Ahlinya Gudeg”.
Kata kunci : Faktor kompetisi, Stretgi Samudera Biru, Kanvas Strategi, Fokus,
Divergensi, Motto

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Faktor kompetisi, Stretgi Samudera Biru, Kanvas Strategi, Fokus, Divergensi, Motto
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 19 Apr 2022 03:37
Last Modified: 26 Aug 2022 07:29
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/29552

Actions (login required)

View Item View Item