PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA PADA NIAT BELI ULANG PRODUK FREMILT (Studi pada Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta)

Arini, Gustia Nur (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA PADA NIAT BELI ULANG PRODUK FREMILT (Studi pada Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of SKRIPSI_GUSTIA NUR ARINI 152180057.pdf] Text
SKRIPSI_GUSTIA NUR ARINI 152180057.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of ABSTRAK_GUSTIA NUR ARINI 152180057 9.pdf] Text
ABSTRAK_GUSTIA NUR ARINI 152180057 9.pdf

Download (113kB)
[thumbnail of COVER_GUSTIA NUR ARINI 152180057 1.pdf] Text
COVER_GUSTIA NUR ARINI 152180057 1.pdf

Download (115kB)
[thumbnail of COVER_GUSTIA NUR ARINI 152180057 1.pdf] Text
COVER_GUSTIA NUR ARINI 152180057 1.pdf

Download (115kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (161kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (102kB)
[thumbnail of HAL PENGESAHAN.pdf] Text
HAL PENGESAHAN.pdf

Download (220kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui “Pengaruh Kualitas Produk dan
Citra Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan serta Dampaknya pada Niat Beli Ulang
Produk Fremilt (Studi Pada Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis UPN “Veteran”
Yogyakarta). Berdasarkan pra-survey diketahui bahwa mahasiswa Administrasi
Bisnis Angkatan 2018-2021 yang membeli dan mengonsumsi minuman Fremilt
diperoleh sebanyak 60 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada
penelitian ini adalah non probability sampling dengan jenis sampel jenuh. Teknik
analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif dan
analisis statistik inferensial. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan
metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan Partial Least Square (PLS).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Produk (X1) berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Kepuasan (Z) dengan t-hitung sebesar 9,175 dan
nilai sig sebesar 0.000. Citra Merek (X2) berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Kepuasan (Z) dengan t-hitung sebesar 2.175 dan nilai sig sebesar 0.031.
Kualitas Produk (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli Ulang
(Y) dengan t-hitung sebesar 2.725 dan nilai sig sebesar 0.007. Citra Merek (X2)
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli Ulang (Y) dengan t-hitung
sebesar 2.263 dan nilai sig sebesar 0.024. Kepuasan Pelanggan (Z) berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Niat Beli Ulang (Y) dengan t-hitung sebesar 2.443
dan nilai sig sebesar 0.015. Kualitas produk (X1) berpengaruh positif dan signifikan
terhadap niat beli ulang (Y) melalui kepuasan pelanggan (Z) dengan t-hitung
sebesar 2.407 dan nilai sig. sebesar 0.016. Citra merek (X2) berpengaruh positif dan
signifikan terhadap niat beli ulang (Y) melalui kepuasan pelanggan (Z) dengan t
hitung sebesar 2.163 dan nilai sig. sebesar 0.021.
Berdasarkan hasil penelitian, perusahaan Fremilt harus mampu untuk
mempertahankan dan meningkatkan stimulus-stimulus yang digunakan dalam
mendorong minat berperilaku, dengan cara melakukan inovasi, menggali potensi
kelebihan yang dimiliki, dan berupaya untuk selalu memuaskan konsumen
sehingga dapat meningkatkan niat beli ulang.
Kata kunci: Kualitas Produk, Citra Merek, Kepuasan Pelanggan, dan Niat Beli
Ulang

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Citra Merek, Kepuasan Pelanggan, dan Niat Beli Ulang
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 11 Apr 2022 06:25
Last Modified: 11 Apr 2022 06:25
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/29458

Actions (login required)

View Item View Item