ARDIANI, RIGITA FITRIA (2022) PENGARUH PERSEPSI KEAMANAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KEERCAYAAN MARKETPLACE, DAN PENGALAMAN BERBELANJA TERHADAP MINAT BELI ULANG DI APLIKASI SHOPEE (Survei Terhadap Seluruh Mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.
| Preview | Text DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (139kB) | Preview | 
| ![[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT.pdf]](http://eprints.upnyk.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text SKRIPSI FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | 
| Preview | Text ABSTRAK.pdf Download (381kB) | Preview | 
| Preview | Text daftarisi.pdf Download (192kB) | Preview | 
| Preview | Text LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (337kB) | Preview | 
| Preview | Text COVER.pdf Download (404kB) | Preview | 
Abstract
1
ABSTRAK
PENGARUH PERSEPSI KEAMANAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, 
KEERCAYAAN MARKETPLACE, DAN PENGALAMAN BERBELANJA TERHADAP 
MINAT BELI ULANG DI APLIKASI SHOPEE
(Survei Terhadap Seluruh Mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta)
RIGITA FITRIA ARDIANI
NIM. 141170061
Mahasiswa Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta
ardianirigita@gmail.com
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Pengaruh Persepsi
Keamanan, Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan Marketplace, dan Pengalaman Berbelanja 
Terhadap Minat Beli Ulang di Aplikasi Shopee. Penelitian ini merupakan penelitian survei, dengan 
alat pengumpulan datanya adalah kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
Mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh 
dari jawaban 122 responden dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang 
digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa: 1). persepsi 
keamanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, 2). kemudahan 
penggunaan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, 3).
kepercayaan marketplace mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang,
4). pengalaman berbelanja mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang,
dan 5). persepsi keamanan, kemudahan penggunaan, kepercayaan marketplace, dan pengalaman 
berbelanja secara bersama-sama mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat beli ulang.
Kata Kunci: Persepsi Keamanan, Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan Marketplace,
Pengalaman Berbelanja, dan Minat Beli Ulang
| Item Type: | Thesis (Other) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Persepsi Keamanan, Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan Marketplace, Pengalaman Berbelanja, dan Minat Beli Ulang | 
| Subjek: | H Social Sciences > HB Economic Theory | 
| Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management | 
| Depositing User: | Eko Yuli | 
| Date Deposited: | 16 Mar 2022 07:18 | 
| Last Modified: | 12 Jan 2023 02:43 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/29006 | 
Actions (login required)
|  | View Item |