PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS KONSUMEN SMARTPHONE IPHONE (Studi pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2016-2020 Pengguna Smartphone Merek Iphone di Yogyakarta)

Sari, Yelni Novita PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS KONSUMEN SMARTPHONE IPHONE (Studi pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2016-2020 Pengguna Smartphone Merek Iphone di Yogyakarta). Other thesis, UNSPECIFIED.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (67kB) | Preview
[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (131kB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI FULL_YELNI NOVITA SARI_152160088.pdf] Text
SKRIPSI FULL_YELNI NOVITA SARI_152160088.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of DAFTAR ISI 1.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI 1.pdf

Download (11kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (273kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (122kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Yelni Novita Sari, Nomor Induk Mahasiswa 152160088, Jurusan Ilmu
Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul Penelitian “Pengaruh
Kualitas Produk dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen serta Implikasinya
pada Loyalitas Konsumen Smartphone Iphone (Studi pada Mahasiswa
Administrasi Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta
Angkatan 2016-2020 Pengguna Smartphone Merek Iphone di Yogyakarta)”. Dosen pembimbing I Humam Santosa Utomo, Dosen Pembimbing II Suratna. Penelitian ini dilakukan guna mengetahui pengaruh kualitas produk dan
harga terhadap kepuasan konsumen serta implikasinya pada loyalitas konsumen
smartphone iphone. Populasi pada penelitian ini adalah Mahasiswa Administrasi
Bisnis Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta angkatan 2016 - 2020 yang telah membeli dan menggunakan smartphone merek Iphone. Ukuran
sampel pada penelitian ini 55 responden. Teknik pengambilan sampel yang
digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan jenis
sampel jenuh yaitu metode penarikan sampel apabila semua anggota populasi
dijadikan sebagai sampel. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan
analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Metode analisis pada
penelitian ini menggunakan metode structural equation modelling (SEM) dengan
patrial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas Produk (X1) berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Z) dengan t-statistik sebesar
3.965. Kualitas Produk (X1) tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Loyalitas Konsumen (Y) dengan t-statistik sebesar 1.205. Harga (X2)
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Z) dengan t- statistik sebesar 2.594. Harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Loyalitas Konsumen (Y) dengan t-statistik sebesar 4.756. Kepuasan Konsumen
(Y) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (Z) dengan
t-statistik sebesar 2.442. Kualitas Produk (X1) tidak berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (Y) melalui Kepuasan Konsumen (Z)
dengan t-statistik sebesar 1.891. Harga (X2) tidak berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Loyalitas konsumen (Y) melalui Kepuasan konsumen (Z)
dengan t-statistik sebesar 1.822. Berdasarkan hasil dari penelitian ini, saran untuk perusahaan iphone
diharapkan kedepannya lebih memperhatikan kualitas produk salah satunya
dengan meningkatkan kualitas produk baik dari segi hardwere maupun software, dikarenakan masih banyak sekali kekurangan yang terdapat didalam produk
iphone salah satunya adalah tidak adanya slot kartu memori eksternal yang
digunakan. Dengan berbagai macam fitur yang akan dapat menguras memori
internal, maka penambahan memori eksternal sangatlah penting dan patut untuk
dipertimbangkan oleh perusahaan.
Kata kunci : Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Konsumen dan Loyalitas
Konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Konsumen dan Loyalitas Konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 15 Mar 2022 07:25
Last Modified: 12 Jan 2023 02:21
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/28969

Actions (login required)

View Item View Item