PENGARUH EWOM DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI SIKAP KONSUMEN (Studi pada Pelanggan Toko Dazzle)

Rachman, Krisnaldi (2022) PENGARUH EWOM DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI SIKAP KONSUMEN (Studi pada Pelanggan Toko Dazzle). Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 1. HALAMAN SAMPUL.pdf]
Preview
Text
1. HALAMAN SAMPUL.pdf

Download (242kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK-11.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK-11.pdf

Download (192kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN-1.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN-1.pdf

Download (312kB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI FULL-1.pdf] Text
SKRIPSI FULL-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (338kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI-12.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI-12.pdf

Download (199kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Krisnaldi Rachman, Nomor Mahasiswa 152160041, Program Studi Adminsitrasi Bisnis
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembengunan Nasional “Veteran” Yogyakarta,
Judul Penelitian “Pengaruh EWOM dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian
melalui Sikap Konsumen” (Studi pada pelanggan Toko Dazzle) 2020. Dosen Pembimbing Susanta
dan Hastho Joko NU.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh EWOM dan Kualitas Pelayanan
terhadap Keputusan Pembelian melalui Sikap Konsumen. Ukuran sampel pada penelitian ini
sebanyak 97 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Non Probability Sampling
dengan Purposive Sampling. Analisis Data menggunakan Analisis Statistik Deskriptif dan Analisis
Inferensial yang menggunakan metode SEM (Structural Equation Modelling) menggunakan
SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa EWOM (X1) berpengaruh signifikan terhadap
Sikap Konsumen (Z) dengan t-hitung sebesar 4,630 dan nilai sig sebesar 0,000. Kualitas Pelayanan
(X2) berpengaruh signifikan terhadapSikap Konsumen (Z) dengan t-hitung sebesar 8,098 dan nilai
sig sebesar 0,000. EWOM (X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan
t- hitung sebesar 2,423 dan nilai sig sebesar 0,016. Kualitas Pelayanan (X2) berpengaruh signifikan
terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan t-hitung sebesar 2,653 dan nilai sig sebesar 0,014.
Sikap Konsumen (Z) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan t-hitung
sebesar 2,437 dan nilai sig sebesar 0,015. EWOM (X1) berpengaruh signifikan terhadap
Keputusan Pembelian (Y) melalui Sikap Konsumen (Z) dengan t-hitung sebesar 2,250 dan nilai
sig sebesar 0,025. Kualitas Pelayanan (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian
(Y) melalui Sikap Konsumen (Z) dengan t-hitung sebesar 2,249 dan nilai sig sebesar 0,025.Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa t-hitung > t-tabel (1,65) dan nilai sig < 0,10.
Saran untuk pihak Toko Dazzle adalah agar dapat memperhatikan EWOM berupa
mengontrol segala jenis informasi yang tersebar di internet yang berkaitan dengan Toko Dazzle
serta meningkatkan kualitas pelayanan dan mengelola sosial media dari Toko Dazzle untuk
menumbuhkan sikap konsumen yang positif sehingga dapat membuat pengaruh terhadap Keputusan
Pembelian pelanggan terhadap Toko Dazzle.
Kata kunci : EWOM, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian dan Sikap konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: EWOM, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian dan Sikap konsumen
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 15 Mar 2022 04:36
Last Modified: 13 Dec 2022 01:04
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/28961

Actions (login required)

View Item View Item