Rachman, Krisnaldi (2022) PENGARUH EWOM DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI SIKAP KONSUMEN (Studi pada Pelanggan Toko Dazzle). Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.
Preview  | 
            
              
Text
 1. HALAMAN SAMPUL.pdf Download (242kB) | Preview  | 
          
Preview  | 
            
              
Text
 ABSTRAK-11.pdf Download (192kB) | Preview  | 
          
Preview  | 
            
              
Text
 LEMBAR PENGESAHAN-1.pdf Download (312kB) | Preview  | 
          
| 
              
Text
 SKRIPSI FULL-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB)  | 
          |
Preview  | 
            
              
Text
 Daftar Pustaka.pdf Download (338kB) | Preview  | 
          
Preview  | 
            
              
Text
 DAFTAR ISI-12.pdf Download (199kB) | Preview  | 
          
Abstract
ABSTRAK
Krisnaldi Rachman, Nomor Mahasiswa 152160041, Program Studi Adminsitrasi Bisnis 
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembengunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, 
Judul Penelitian “Pengaruh EWOM dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian 
melalui Sikap Konsumen” (Studi pada pelanggan Toko Dazzle) 2020. Dosen Pembimbing Susanta
dan Hastho Joko NU.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh EWOM dan Kualitas Pelayanan 
terhadap Keputusan Pembelian melalui Sikap Konsumen. Ukuran sampel pada penelitian ini 
sebanyak 97 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Non Probability Sampling 
dengan Purposive Sampling. Analisis Data menggunakan Analisis Statistik Deskriptif dan Analisis 
Inferensial yang menggunakan metode SEM (Structural Equation Modelling) menggunakan 
SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa EWOM (X1) berpengaruh signifikan terhadap 
Sikap Konsumen (Z) dengan t-hitung sebesar 4,630 dan nilai sig sebesar 0,000. Kualitas Pelayanan 
(X2) berpengaruh signifikan terhadapSikap Konsumen (Z) dengan t-hitung sebesar 8,098 dan nilai 
sig sebesar 0,000. EWOM (X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan 
t- hitung sebesar 2,423 dan nilai sig sebesar 0,016. Kualitas Pelayanan (X2) berpengaruh signifikan 
terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan t-hitung sebesar 2,653 dan nilai sig sebesar 0,014. 
Sikap Konsumen (Z) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan t-hitung 
sebesar 2,437 dan nilai sig sebesar 0,015. EWOM (X1) berpengaruh signifikan terhadap 
Keputusan Pembelian (Y) melalui Sikap Konsumen (Z) dengan t-hitung sebesar 2,250 dan nilai 
sig sebesar 0,025. Kualitas Pelayanan (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian 
(Y) melalui Sikap Konsumen (Z) dengan t-hitung sebesar 2,249 dan nilai sig sebesar 0,025.Hasil 
penelitian ini menunjukkan bahwa t-hitung > t-tabel (1,65) dan nilai sig < 0,10.
Saran untuk pihak Toko Dazzle adalah agar dapat memperhatikan EWOM berupa 
mengontrol segala jenis informasi yang tersebar di internet yang berkaitan dengan Toko Dazzle
serta meningkatkan kualitas pelayanan dan mengelola sosial media dari Toko Dazzle untuk 
menumbuhkan sikap konsumen yang positif sehingga dapat membuat pengaruh terhadap Keputusan 
Pembelian pelanggan terhadap Toko Dazzle.
Kata kunci : EWOM, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian dan Sikap konsumen
| Item Type: | Thesis (Other) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | EWOM, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian dan Sikap konsumen | 
| Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | 
| Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences | 
| Depositing User: | Eko Yuli | 
| Date Deposited: | 15 Mar 2022 04:36 | 
| Last Modified: | 13 Dec 2022 01:04 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/28961 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
