Hirawan, Ahmad Muhammad Gavin (2022) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG. Diploma thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.
![]() |
Text
SKRIPSI AMGAVIN - REVISI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Preview |
Text
ABSTRAK SKRIPSI GAVIN.pdf Download (86kB) | Preview |
Preview |
Text
COVER SKRIPSI GAVIN.pdf Download (388kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI GAVIN.pdf Download (259kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI GAVIN.pdf Download (101kB) | Preview |
Preview |
Text
lembar pengesahan.pdf Download (128kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK
Ahmad Muhammad Gavin Hirawan, Nomor Mahasiswa 152170027, Jurusan
Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh Citra
Merek dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan serta Pengaruhnya
pada Minat Pembelian Ulang (Studi pada Konsumen drive-thru McDonald’s di
Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta), 2021. Dosen Pembimbing I
Sauptika Kancana dan Dosen Pembimbing II Indro Herry Mulyanto.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra
merek dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan serta pengaruhnya pada
minat pembelian ulang. Penelitian ini menggunakan tipe explanatory research.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen drive-thru McDonald’s
Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Ukuran sampel dalam penelitian
ini 69 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling.
Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif
dan analisis statistik inferensial. Analisis statistik inferensial yang menggunakan
metode statistik partial least square dengan bantuan aplikasi SEM-PLS 3.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan pelanggan, kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap
kepuasan pelanggan, citra merek berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian
ulang, kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang,
kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang, citra
merek berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang melalui kepuasan
pelanggan, dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian
ulang melalui kepuasan pelanggan.
Berdasarkan hasil penelitian, drive-thru McDonald’s harus dapat
meningkatkan minat pembelian ulang pelanggan melalui citra merek dan melalui
kualitas layanan sehingga akan muncul rasa puas dalam benak konsumen dan
memberikan dampak munculnya minat pembelian ulang pada drive-thru
McDonald’s sehingga keuntungan yang didapatkan oleh McDonald’s pun dapat
meningkat.
Kata kunci: citra merek, kualitas layanan, kepuasan pelanggan, minat pembelian
ulang
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | citra merek, kualitas layanan, kepuasan pelanggan, minat pembelian ulang |
Subjek: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 10 Mar 2022 04:36 |
Last Modified: | 10 Mar 2022 04:36 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/28740 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |