ALFIANI DESTY RACHMAWATI, ALFIANI DESTY RACHMAWATI (2020) PENGARUH ADOPSI E-COMMERCE TERHADAP STRATEGI BISNIS DENGAN KEUNGGULAN KOMPETITIF SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Pada UKM Sentra Industri Kulit di Manding, Bantul). Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
Cover_141170233_Alfiani Desty.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak_141170233_Alfiani Desty.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi_141170233_Alfiani Desty.pdf Download (71kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka_141170233_Alfiani Desty.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan_141170233_Alfiani Desty.pdf Download (311kB) | Preview |
|
Text
Skripsi Fulltext_141170233_Alfiani Desty.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh adopsi e-commerce terhadap strategi bisnis yang dimoderasi oleh keunggulan kompetitif pada UKM Sentra Industri Kulit di Manding, Bantul. Fenomena yang menjadi fokus utama dalam penelitian ini adalah kurangnya dasar yang digunakan untuk memilih strategi dalam meningkatkan penjualan kerajinan kulit di tengah adanya pandemi Covid-19 dengan memanfaatkan teknologi digital dan kurang maksimalnya penggunaan teknologi digital (e-commerce). Metode pengolahan data dan analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 53 UKM. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sensus yang menjadikan semua populasi sebagai sampel yaitu 53 UKM. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS). Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Adanya pengaruh negatif dan signifikan adopsi e-commerce terhadap strategi diferensiasi, 2) Adanya pengaruh positif dan signifikan adopsi e-commerce terhadap strategi kepemimpinan biaya, 3) Keunggulan kompetitif memperlemah pengaruh adopsi e-commerce terhadap strategi diferensiasi, 4) Keunggulan kompetitif memperkuat pengaruh adopsi ecommerce terhadap strategi kepemimpinan biaya. ata Kunci : adopsi e-commerce, strategi diferensiasi. Strategi kepemimpinan biaya, keunggulan kompetitif
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ata Kunci : adopsi e-commerce, strategi diferensiasi. Strategi kepemimpinan biaya, keunggulan kompetitif |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 17 Feb 2022 07:12 |
Last Modified: | 17 Feb 2022 07:12 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/28418 |
Actions (login required)
View Item |