ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI TOKO TAUCO CAP MEONG KABUPATEN CIANJUR JAWA BARAT

SANIYYAH, HASNA ISMAH (2022) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI TOKO TAUCO CAP MEONG KABUPATEN CIANJUR JAWA BARAT. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK B.IND - B.ING HASNA ISMAH SANIYYAH (135170019).pdf]
Preview
Text
ABSTRAK B.IND - B.ING HASNA ISMAH SANIYYAH (135170019).pdf

Download (137kB) | Preview
[thumbnail of COVER_HASNA ISMAH SANIYYAH (135170019).pdf]
Preview
Text
COVER_HASNA ISMAH SANIYYAH (135170019).pdf

Download (83kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA HASNA ISMAH SANIYYAH (135170019).pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA HASNA ISMAH SANIYYAH (135170019).pdf

Download (96kB) | Preview
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN HASNA ISMAH SANIYYAH (135170019).pdf]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN HASNA ISMAH SANIYYAH (135170019).pdf

Download (109kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI HASNA ISMAH SANIYYAH (135170019).pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI HASNA ISMAH SANIYYAH (135170019).pdf

Download (35kB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI-FULL-HASNA-ISMAH-SANIYYAH--135170019-.pdf] Text
SKRIPSI-FULL-HASNA-ISMAH-SANIYYAH--135170019-.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN
DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI TOKO TAUCO
CAP MEONG KABUPATEN CIANJUR JAWA BARAT
Oleh: Hasna Ismah Saniyyah
Dibimbing oleh: Antik Suprihanti dan Siti Hamidah
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan (1) mengetahui karakteristik konsumen yang
melakukan pembelian produk di Toko Tauco Cap Meong, (2) menganalisis faktorfaktor yang menjadi pertimbangan konsumen dalam keputusan pembelian produk
di Toko Tauco Cap Meong, (3) menganalisis faktor paling dominan yang
dipertimbangkan konsumen dalam keputusan pembelian produk di Toko Tauco Cap
Meong. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif dan metode
pelaksanaan menggunakan metode survey yang dilaksanakan di Toko Tauco Cap
Meong. Metode penentuan lokasi penelitian dipilih secara sengaja (purposive).
Metode pengambilan responden menggunakan sampling insidental. Responden
adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian produk Tauco Cap Meong
minimal satu kali dalam kurun waktu 6 bulan terakhir dengan jumlah responden
150 orang. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik
pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik
analisis yang digunakan yaitu dengan analisis deskriptif dan analisis faktor. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa (1) konsumen yang membeli produk di Toko Tauco
Cap Meong lebih banyak perempuan daripada laki-laki, dalam rumah tangga
berstatus sebagai anak, berusia sekitar 20 – 30 tahun, berpendidikan terakhir
SMA/SMK, bekerja sebagai pelajar/mahasiswa, dan memiliki pendapatan kurang
dari Rp 1.000.000/bulan, (2) Ada 6 faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam
keputusan pembelian produk di Toko Tauco Cap Meong yaitu faktor produk, harga,
dan saluran distribusi; faktor psikologis; faktor lingkungan; faktor sosial; faktor
situasi; dan faktor pribadi, (3) faktor paling dominan yang dipertimbangkan
konsumen dalam keputusan pembelian produk di Toko Tauco Cap Meong yaitu
faktor produk, harga, dan saluran distribusi.
Kata Kunci: Karakteristik Konsumen, Keputusan Pembelian, Faktor yang
dipertimbangkan, Tauco Cap MeongANALYSIS OF FACTORS CONSIDERED BY CUSTOMERS IN PURCHASING
DECISIONS OF PRODUCT AT TAUCO CAP MEONG STORE
IN CIANJUR DISTRICT WEST JAVA
By: Hasna Ismah Saniyyah
Supervised by: Antik Suprihanti and Siti Hamidah
ABSTRACT
This research aims to (1) know the characteristic of customers that purchase
product at Tauco Cap Meong store, (2) analyze factors that is considered by the
customers in purchasing decisions of product at Tauco Cap Meong store, (3)
analyze the dominant factor that customers considerated in buying product at
Tauco Cap Meong store. The research methodology used descriptive method and
survey method in Tauco Cap Meong store. The determination of location used
purposive method. Meanwhile, respondents were taken by using incidental
sampling. Respondents in this research were customers who purchase product
minimum once within 6 months in Tauco Cap Meong store with total of 150
respondents. The data used primary data and secondary data. Data collection
techniques used observation, interview, and documentation. The analysis technique
used descriptive analysis and factor analysis. The results of research showed that
(1) the number of customers female was more than male, majority of customer
status in household was a child, 20 – 30 years old, Senior High School, student,
and had income less than Rp 1.000.000/month (2) There were 6 factors that
customers considered before purchasing product at Tauco Cap Meong store were
products, prices, and places; psychologic; environmental; social; situational; and
personal. (3) The most dominant factors that customers considered before
purchasing product at Tauco Cap Meong store were products, prices, and places.
Keywords: Characteristic of Customers, Purchasing Decision, Considerating
Factor, Tauco Cap Meong

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Karakteristik Konsumen, Keputusan Pembelian, Faktor yang dipertimbangkan, Tauco Cap Meong
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 02 Feb 2022 08:18
Last Modified: 21 Nov 2022 02:36
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/28147

Actions (login required)

View Item View Item