Permana, Heriska Dwi (2021) PENGARUH POTONGAN HARGA DAN ATMOSFER TOKO TERHADAP EMOSI POSITIF SERTA PENGARUHNYA PADA PEMBELIAN IMPULSIF (Studi Pada Konsumen Adidas Store di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
daftar pustaka (6).pdf Download (19kB) | Preview |
Preview |
Text
Abstrak.pdf Download (136kB) | Preview |
Preview |
Text
Cover.pdf Download (176kB) | Preview |
Preview |
Text
Daftar isi.pdf Download (33kB) | Preview |
Preview |
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (261kB) | Preview |
Text
Heriska-Dwi-Permana---152-16--0121-.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK
Heriska Dwi Permana, Nomor Mahasiswa 152160121, Jurusan Administrasi
Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional
“Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh Potongan Harga dan Atmosfer
Toko Terhadap Emosi Positif serta Pengaruhnya pada Pembelian Impulsif (Studi
pada Konsumen Adidas Store Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta), 2021. Dosen
Pembimbing I Sauptika Kancana dan Dosen Pembimbing II Meilan Sugiarto.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
potongan harga dan atmosfer toko terhadap emosi positif serta pengaruhnya pada
pembelian impulsif. Penelitian ini menggunakan tipe explanatory research.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang Adidas Store Sleman.
Ukuran sampel dalam penelitian ini 69 responden. Teknik sampling yang
digunakan adalah purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini
menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Analisis
statistik inferensial yang menggunakan metode statistik partial least square dengan
bantuan aplikasi SEM-PLS 3.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa potongan harga berpengaruh signifikan
terhadap emosi positif, potongan harga berpengaruh signifikan terhadap pembelian
impulsif, atmosfer toko berpengaruh signifikan terhadap emosi positif, atmosfer
toko berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif, emosi positif
berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif, potongan harga berpengaruh
signifikan terhadap pembelian impulsif melalui emosi positif, dan atmosfer toko
berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif melalui emosi positif.
Berdasarkan hasil penelitian, perusahaan Adidas Store harus dapat menarik
minat konsumen melalui potongan harga dan melalui atmosfer toko sehingga
konsumen akan muncul sifat emosi postif dan memberikan dampak munculnya
pembelian impulsif pada Adidas Store sehingga keuntungan perusahaanpun
meningkat.
Kata kunci: komunikasi organisasi, motivasi kerja, kepuasan kerja, komitmen
organisasi
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | komunikasi organisasi, motivasi kerja, kepuasan kerja, komitmen organisasi |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 22 Dec 2021 05:11 |
Last Modified: | 31 Oct 2022 04:52 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/27406 |
Actions (login required)
View Item |