ANALISIS ISI PESAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA AKUN @KULINERYOGYA

Wahyudi, Ihza (2020) ANALISIS ISI PESAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA AKUN @KULINERYOGYA. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img] Text
1. Skripsi Full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Cover.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Halaman Pengesahan.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Daftar Isi.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Daftar Pustaka.pdf

Download (86kB) | Preview

Abstract

Penggunaan media sosial instagram memunculkan terciptanya banyak peluang di berbagai bidang termasuk dalam kebutuhan informasi juga promosi melalui unggahan-unggahan yang di bagikan di media sosial mampu memberikan informasi serta menimbulkan daya tarik bagi pengguna instagram. Promosi melalui media online merupakan cara efektif untuk memperkenalkan keanekaragaman kuliner. Akun Instagram @kulineryogya sebagai alat promosi kuliner untuk wilayah Yogyakarta mampu memperkenalkan tempat kuliner wisata kepada masyarakat lokal dan wisatawan. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui data kuantitatif unit analisis kategori paling dominan pada unggahan akun @Kulineryogya pada media instagram. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis isi kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah isi media sosial instagram pada akun @kulineryogya pada periode 1 juni 2019 sampai dengan 28 juni 2019. Data dikumpulan melalui data primer yang yang diperoleh peneliti langsung dari unggahan foto instagram @kulineryogya periode 1 juni 2019 sampai dengan 28 juni 2019. Hasil penelitian ini merupakan isi pesan pada unggahan akun @kulineryogya yang paling dominan pada media sosial instagram yaitu deskripsi caption persuasif, jam operasional, sudut pandang gambar 45 deggres, komentar positif dan like. Elemen-elemen isi pesan yang diunggah dalam akun instagram @kulineryogya mampu memenuhi syarat sebagai media preferensi wisata kuliner dan sehingga dapat memenuhi kebutuhan informasi bagi followers dan pengguna instagram. Kata kunci : Instagram, @kulineryogya, wisata kuliner

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Instagram, @kulineryogya, wisata kuliner
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 03 Aug 2021 09:08
Last Modified: 03 Aug 2021 09:08
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26437

Actions (login required)

View Item View Item