PENGARUH REBRANDING OPPO TERHADAP BRAND IMAGE (Studi Pada Pengguna Smartphone Oppo di Daerah Istimewa Yogyakarta)

Septiana, Anis Anggita (2020) PENGARUH REBRANDING OPPO TERHADAP BRAND IMAGE (Studi Pada Pengguna Smartphone Oppo di Daerah Istimewa Yogyakarta). Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img] Text
PENGARUH REBRANDING OPPO TERHADAP BRAND IMAGE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL-1.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK-3.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI-3.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (557kB) | Preview

Abstract

Perkembangan industri smartphone di Indonesia sangat pesat. Perubahan tren dari tahun ke tahun tampak jelas. Mulai dari perkembangan sistem internalnya, fitur, hingga pada desain perangkat ponsel itu sendiri. Begitu ganasnya persaingan smartphone mengakibatkan perusahaan harus menyiapkan strategi agar tetap hidup. Salah satunya yaitu dengan rebranding. Oppo yang sejak tahun 2016 memegang predikat sebagai ponsel selfie, pada pertengahan tahun 2019 melakukam berbagai perubahan untuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adanya pengaruh Rebranding Oppo Terhadap Brand Image. Teori yang digunakan adalah integrasi informasi. Metode yang digunakan adalah kuantitatif. Kemudian teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobably sampling dengan tipe purposive sampling. Perhitungan jumlah sampel menggunakan rumus Hair sehingga didapatkan sebanyak 200 responden. Berdasarkan hasil perhitungan Product Moment diketahui nilai koefisien sebesar 0,635 dengan nilai signifikansi 0,000. Kemudian hasil perhitungan analisis regresi linier sederhana diperoleh nilai koefisien sebesar 0,738 dan nilai determinasi 0,403 atau 40,3%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa teori integrasi informasi terbukti. Hal tersebut dikarenakan responden memeroleh informasi baru. Informasi tersebut akan memengaruhi keyakinan yang dimilikinya sebelumnya. Adanya valensi positif dan bobot yang tinggi dikarenakan informasi yang diterima mendukung keyakinannya, sehingga terbentuk sikap yang positif. Sikap positif tersebut ditandai dengan pemihakan terhadap brand yang kemudian menghasilkan brand image yang positif. Kata Kunci: Rebranding, Oppo, Brand Image

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Rebranding, Oppo, Brand Image
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 18 Jun 2021 07:51
Last Modified: 18 Jun 2021 07:51
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/25958

Actions (login required)

View Item View Item