ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT PRODUK SMARTPHONE OPPO DENGAN PENDEKATAN MULTI ATRIBUT FISHBEIN Studi pada Konsumen OPPO di OPPO Service Center Jogjatronik Mall)

Ligatama, Yanuartyka (2021) ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT PRODUK SMARTPHONE OPPO DENGAN PENDEKATAN MULTI ATRIBUT FISHBEIN Studi pada Konsumen OPPO di OPPO Service Center Jogjatronik Mall). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img] Text
Cover.pdf

Download (274kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (193kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (173kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (258kB)

Abstract

Yanuartyka Ligatama, Nomor Induk Mahasiswa 152130049, Program Studi Administrasi Bisnis. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul Penelitian: Analisis Sikap Konsumen terhadap Atribut Produk Smartphone OPPO dengan Pendekatan Multi Atribut Fishbein (Studi pada Konsumen OPPO di OPPO Service Center Jogjatronik Mall), 2020. Dosen pembimbing I, Sauptika Kancana. Dosen pembimbing II Suratna. Tujuan penelitian ini adalah untuk adalah untuk mengetahui sikap konsumen terhadap atribut produk smartphone OPPO melalui pendekatan Multiatribut Fishbein. Tipe Penelitian ini deskriptif. Metode pengumpulan data menggunakan metode kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode probability sampling. Teknik menentukan sampel menggunakan sistematic random sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Smartphone OPPO di OPPO Service Center Jogjatronik Mall. Ukuran sampel sebesar 69 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Statistik Deskriptif, Cochran Q Test dan Model Multiatribut Fishbein. Kesimpulan dalam penelitian ini yaitu sikap konsumen terhadap atribut produk Smartphone OPPO tidak terdapat negatif ataupun netral. Nilai sikap untuk atribut prossesor canggih 53 (positif) atau 73,61%, kamera beresolusi tinggi dan jernih 54,2 (positif) atau 75,27%, daya tahan baterai 34,3 (positif) atau 71,45%, fast charging 36,2 (positif) atau 75,41%, desain yang elegan 53,3 (positif) atau 74,02%, dan warna yang beragam 52,6 (positif) atau 73,05%. Nilai sikap konsumen terhadap atribut produk Smartphone OPPO secara keseluruhan adalah positif yaitu dengan nilai 283,8 atau 73,85%. Saran dalam penelitian ini adalah perusahaan harus tetap mempertahankan dan meningkatkan atribut daya tahan baterai dalam produk Smartphone OPPO karena dalam penilaian konsumen sudah positif tetapi paling rendah. Hal yang perlu ditingkatkan daya baterai tetap awet tidak cepat boros dan tidak cepat panas. Perlunya inovasi dalam ketahanan baterai yang tetap berhubungan dengan kondisi prosessor. Selain itu perusahaan juga perlu menambahkan keterangan untuk pemakaian Smartphone OPPO yang berhubungan dengan daya tahan baterai atau menginformasikan sesuai dengan standar kapasitas maksimal untuk penggunaannya. Saran bagi peneliti selanjutnya adalah menggunakan ukuran sampel yang lebih besar dengan kriteria yang lebih luas lagi dan mencakup semua elemen populasi sehingga hasil yang diperoleh dapat lebih mencerminkan kondisi yang sebenarnya, hasil mampu digeneralisasikan dan lebih representatif. Selain itu juga dapat dilakukan dengan melakukan pengembangan terhadap model ini dengan menambahkan variabel lain atau pun model konsep lain yang belum digunakan pada model penelitian ini. Kata Kunci: Atribut Produk Smartphone OPPO, Cochran Q Test dan Model Multiatribut Fishbein.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 18 Jun 2021 02:55
Last Modified: 18 Jun 2021 02:55
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/25936

Actions (login required)

View Item View Item