PENGARUH TIPE ENDORSER TERHADAP MINAT BELI dengan DAYA TARIK IKLAN sebagai VARIABEL INTERVENING PADA GENERASI Z (Survei pada Mahasiswi se-Daerah Istimewa Yogyakarta Pengguna Kosmetik Wardah)

DIANITASARI, NAIDA (2020) PENGARUH TIPE ENDORSER TERHADAP MINAT BELI dengan DAYA TARIK IKLAN sebagai VARIABEL INTERVENING PADA GENERASI Z (Survei pada Mahasiswi se-Daerah Istimewa Yogyakarta Pengguna Kosmetik Wardah). Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img] Text
01_NAIDA-DIANITASARI_141160086 Full PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
02-NAIDA-DIANITASARI_141160086-ABSTRAK.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03-NAIDA-DIANITASARI_141160086-COVER.pdf

Download (496kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04 NAIDA-DIANITASARI_141160086-LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05 NAIDA-DIANITASARI_141160086-DAFTAR ISI.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
06 NAIDA-DIANITASARI_141160086-DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (307kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung maupun tidak langsung dari: (1) Pengaruh Tipe endorser terhadap Minat Beli pada brand kosmetik Wardah, (2) Pengaruh Tipe endorser terhadap Daya Tarik Iklan pada brand kosmetik Wardah, (3) Pengaruh Tipe endorser Daya Tarik Iklan pada brand kosmetik Wardah terhadap Minat Beli mahasiswi se-Daerah Istimewa Yogyakarta, (4) Pengaruh Tipe Endorser terhadap Minat Beli melalui Daya Tarik Iklan pada brand Wardah. Adapun dalam pengambilan sampel digunakan teknik non probalility sampling dengan jenis purposive sampling. Jumlah data yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 137 responden yang tersebar di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode survei yaitu penelitian yang dilakukan dengan menggunakan angket sebagai alat penelitian. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah path analysis dengan tiga model. Hasil dari peneltian ini adalah: (1) Tipe endorser memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Minat Beli, (2) Tipe endorser juga memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Data Tarik Iklan, (3) Daya Tarik Iklan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Minat Beli melalui Daya Tarik Iklan, (4) Terakhir, Tipe endorser memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Minat Beli melalui Daya Tarik Iklan. Kata Kunci : Celebrity endorser, Unfamiliar Endorser, Daya Tarik Iklan, Minat Beli

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Celebrity endorser, Unfamiliar Endorser, Daya Tarik Iklan, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 05 Apr 2021 05:33
Last Modified: 05 Apr 2021 05:33
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/25063

Actions (login required)

View Item View Item