DIANITASARI, NAIDA (2020) PENGARUH TIPE ENDORSER TERHADAP MINAT BELI dengan DAYA TARIK IKLAN sebagai VARIABEL INTERVENING PADA GENERASI Z (Survei pada Mahasiswi se-Daerah Istimewa Yogyakarta Pengguna Kosmetik Wardah). Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
![]() |
Text
01_NAIDA-DIANITASARI_141160086 Full PDF.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Preview |
Text
02-NAIDA-DIANITASARI_141160086-ABSTRAK.pdf Download (252kB) | Preview |
Preview |
Text
03-NAIDA-DIANITASARI_141160086-COVER.pdf Download (496kB) | Preview |
Preview |
Text
04 NAIDA-DIANITASARI_141160086-LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (390kB) | Preview |
Preview |
Text
05 NAIDA-DIANITASARI_141160086-DAFTAR ISI.pdf Download (213kB) | Preview |
Preview |
Text
06 NAIDA-DIANITASARI_141160086-DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (307kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung maupun
tidak langsung dari: (1) Pengaruh Tipe endorser terhadap Minat Beli pada brand
kosmetik Wardah, (2) Pengaruh Tipe endorser terhadap Daya Tarik Iklan pada
brand kosmetik Wardah, (3) Pengaruh Tipe endorser Daya Tarik Iklan pada brand
kosmetik Wardah terhadap Minat Beli mahasiswi se-Daerah Istimewa
Yogyakarta, (4) Pengaruh Tipe Endorser terhadap Minat Beli melalui Daya Tarik
Iklan pada brand Wardah. Adapun dalam pengambilan sampel digunakan teknik
non probalility sampling dengan jenis purposive sampling. Jumlah data yang
digunakan pada penelitian ini sebanyak 137 responden yang tersebar di Daerah
Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode survei yaitu penelitian
yang dilakukan dengan menggunakan angket sebagai alat penelitian. Teknik
analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah path analysis dengan tiga
model. Hasil dari peneltian ini adalah: (1) Tipe endorser memiliki pengaruh
positif signifikan terhadap Minat Beli, (2) Tipe endorser juga memiliki pengaruh
positif signifikan terhadap Data Tarik Iklan, (3) Daya Tarik Iklan memiliki
pengaruh positif signifikan terhadap Minat Beli melalui Daya Tarik Iklan, (4)
Terakhir, Tipe endorser memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Minat Beli
melalui Daya Tarik Iklan.
Kata Kunci : Celebrity endorser, Unfamiliar Endorser, Daya Tarik Iklan, Minat
Beli
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity endorser, Unfamiliar Endorser, Daya Tarik Iklan, Minat Beli |
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 05 Apr 2021 05:33 |
Last Modified: | 05 Apr 2021 05:33 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/25063 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |