PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, LIKUIDITAS, RISIKO BISNIS, STRUKTUR AKTIVA DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP STRUKTUR MODAL (Studi Empiris pada Perusahaan Property and Real Estate yang Terdaftar di BEI Tahun 2014-2017)

HANAFI, KURNIAWAN (2021) PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, LIKUIDITAS, RISIKO BISNIS, STRUKTUR AKTIVA DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP STRUKTUR MODAL (Studi Empiris pada Perusahaan Property and Real Estate yang Terdaftar di BEI Tahun 2014-2017). Other thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pengesahan.pdf

Download (798kB) | Preview
[img] Text
skripsi full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (148kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Profitabilititas, Ukuran Perusahaan, Likuiditas, Risiko Bisnis, Struktur Aktiva, dan Pertumbuhan Penjualan terhadap Struktur Modal. Penelitian ini dibuat karena masih terdapat perbedaan hasil penelitian antara penelitian yang satu dengan yang lain serta terdapat perbedaan antara keadaan riilnya dari data penelitian dengan teori yang ada. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data sekunder. Teknik sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Dari 41 perusahaan, hanya diambil 38 perusahaan sebagai sampel, karena memiliki laporan keuangan secara berturutturut dan memiliki laba pada tahun 2014 - 2017. Metode analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda. Dengan menggunakan analisa regresi, maka dapat diketahui bahwa Profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap Struktur Modal. Ukuran Perusahaan berpengaruh signifikan terhadap Struktur Modal. Likuiditas berpengaruh signifikan terhadap Struktur Modal. Risiko Bisnis berpengaruh signifikan terhadap Struktur Modal. Struktur Aktiva tidak berpengaruh signifikan terhadap Struktur Modal. Dan Pertumbuhan Penjualan tidak berpengaruh signifikan terhadap Struktur Modal.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Likuiditas, Risiko Bisnis, Struktur Aktiva dan Pertubuhan Penjualan.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 02 Mar 2021 02:30
Last Modified: 02 Mar 2021 02:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24811

Actions (login required)

View Item View Item