UTAMI, KETTY NUR (2020) PENGARUH KEUNTUNGAN RELATIF, PERSEPSI KEMUDAHANPENGGUNAAN, DAN PERSEPSI KEGUNAAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN UMKM YANG DIMEDIASI OLEH ADOPSI E-COMMERCE (Studi Pada UMKM di Kabupaten Sleman). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
Cover-Halaman Judul.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak(22).pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi(17).pdf Download (749kB) | Preview |
|
|
Text
Halaman Pengesahan(13).pdf Download (448kB) | Preview |
|
Text
skripsikettyfull.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (432kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh keuntungan relatif, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi kegunaan terhadap kinerja pemasaran UMKM yang dimediasi oleh adopsi e-commerce studi pada UMKM di Kabupaten Sleman. Pengujian hipotesis pengaruh langsung keuntungan relatif, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi kegunaanterhadap kinerja pemasaran UMKM, serta pengaruh tidak langsungnya melalui adopsi e-commerce. Penelitianini menggunakan sampel pelaku UMKM yang telah menggunakan e-commercesejumlah 100 responden. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan purposive sampling dan teknik analisis data yang digunakan adalah Partial LeastSquare (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keuntungan relatif, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi kegunaanberpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran. Keuntungan relatif, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi kegunaanberpengaruh positif terhadap adopsie-commerce, serta adopsi e-commercemampu memediasi pengaruh keuntungan relatif, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi kegunaanterhadap kinerja pemasaran.Kata Kunci : keuntungan relatif, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, adopsi e-commerce, kinerja pemasaran, UMKM
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | keuntungan relatif, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, adopsi e-commerce, kinerja pemasaran, UMKM |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 19 Feb 2021 09:15 |
Last Modified: | 19 Feb 2021 09:15 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24751 |
Actions (login required)
View Item |