PENGARUH TERPAAN KONTEN REVIEW BEAUTY VLOGGER TASYA FARASYA DI YOUTUBE TERHADAP TINGKAT CITRA MEREK DEAR ME BEAUTY

Haryanti, Haryanti (2021) PENGARUH TERPAAN KONTEN REVIEW BEAUTY VLOGGER TASYA FARASYA DI YOUTUBE TERHADAP TINGKAT CITRA MEREK DEAR ME BEAUTY. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (260kB) | Preview
[thumbnail of Halaman Judul.pdf]
Preview
Text
Halaman Judul.pdf

Download (177kB) | Preview
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (252kB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (104kB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI.pdf] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

YouTube menjadi media sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Salah satu konten di YouTube yang banyak digemari adalah konten dari beauty vlogger Tasya Farasya. Sebagai produk makeup yang tergolong baru, Dear Me Beauty membutuhkan cara untuk membangun citra merek di benak masyarakat. Salah satu caranya adalah menggunakan jasa konten review dari beauty vlogger Tasya Farasya. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh terpaan konten review beauty vlogger Tasya Farasya di YouTube terhadap tingkat citra merek Dear Me Beauty. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Stimulus Response dan Teori Efek Media. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Berdasarkan uji statistik yang telah dilakukan dengan menggunakan aplikasi SPSS 20, menunjukkan bahwa terpaan konten review beauty vlogger Tasya Farasya di YouTube memiliki pengaruh dan hubungan yang signifikan terhadap tingkat citra merek Dear Me Beauty. Hal tersebut diperoleh dari nilai R² sebesar 0,513 atau 51,3%. Kemudian, diperoleh nilai 0,716 dari hasil perhitungan korelasi product moment yang berarti masuk dalam kategori hubungan yang kuat. Teori pada penelitian ini dinyatakan teruji karena menunjukkan respon bahwa terpaan konten review beauty vlogger Tasya Farasya di YouTube berpengaruh terhadap tingkat citra merek Dear Me Beauty.
Kata kunci: YouTube, Beauty Vlogger, Tasya Farasya, Citra Merek, Dear Me Beauty.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: YouTube, Beauty Vlogger, Tasya Farasya, Citra Merek, Dear Me Beauty.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 03 Feb 2021 07:04
Last Modified: 19 Jan 2023 06:21
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24500

Actions (login required)

View Item View Item