GHIFARI, SULTAN NAUFAL AL (2021) PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pelanggan Uniqlo Hartono Mall, Yogyakarta). Other thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” YOGYAKARTA.
Preview |
Text
3. Cover.pdf Download (141kB) | Preview |
Preview |
Text
2. Abstrak.pdf Download (173kB) | Preview |
Preview |
Text
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (298kB) | Preview |
Preview |
Text
5. Daftar Isi.pdf Download (97kB) | Preview |
Preview |
Text
6. Daftar Pustaka.pdf Download (246kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Country of Origin dan
Electronic Word of Mouth terhadap Purchase Intention Melalui Brand Image
sebagai Variabel Intervening. Ukuran sampel pada penelitian ini sebanyak 69
responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Non-Probability Sampling
dengan menggunakan google form untuk populasi tak terhingga. Analisis Data
mengunakan Analisis Statistik Deskriptif dan Analisis Inferensial yang
menggunakan metode SEM (Structural Equation Modelling) menggunakan
SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Country of Origin (X1) berpengaruh
signifikan terhadap Brand Image (Z) dengan t-hitung sebesar 3,735 dan nilai sig
sebesar 0,000. Electronic Word of Mouth (X2) berpengaruh signifikan terhadap
Brand Image (Z) dengan t-hitung sebesar 2,944 dan nilai sig sebesar 0,003.
Country of Origin (X1) berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention (Y)
dengan t-hitung sebesar 2,370 dan nilai sig sebesar 0,018. Electronic Word of
Mouth (X2) berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention (Y) dengan thitung
sebesar 2,444 dan nilai sig sebesar 0,015. Brand Image (Z) berpengaruh
signifikan terhadap Purchase Intention (Y) dengan t-hitung sebesar 3,810 dan
nilai sig sebesar 0,000. Country of Origin (X1) berpengaruh signifikan terhadap
Purchase Intention (Y) melalui Brand Image (Z) dengan t-hitung sebesar 2,068
dan nilai sig sebesar 0,039. Electronic Word of Mouth (X2) berpengaruh
signifikan terhadap Purchase Intention (Y) melalui Brand Image (Z) dengan thitung
sebesar
3,116
dan
nilai
sig
sebesar
0,002.
Hasil
penelitian
ini
menunjukkan
bahwa
t-hitung
>t-tabel
(1,65)
dan
nilai
sig
<
0,10.
Saran untuk pihak Hartono Mall Yogyakarta adalah agar dapat memperhatikan
dan meningkatkan citra positif mengenai citra negara asal produk Uniqlo dan
komunikasi pemasaran dari mulut ke mulut melalui elektronik sehingga dapat
membuat citra merek terkesan postif dan memberi dampak pada minat beli
pelanggan terhadap Uniqlo Hartono Mall.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Country of Origin, Electronic Word of Mouth, Brand Image dan Purchase Intention |
Subjek: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Nurul Alifah Rahmawati |
Date Deposited: | 21 Jan 2021 04:55 |
Last Modified: | 21 Jan 2021 04:55 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24363 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |