PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pelanggan Uniqlo Hartono Mall, Yogyakarta)

GHIFARI, SULTAN NAUFAL AL (2021) PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pelanggan Uniqlo Hartono Mall, Yogyakarta). Other thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
3. Cover.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Daftar Isi.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Daftar Pustaka.pdf

Download (246kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Country of Origin dan Electronic Word of Mouth terhadap Purchase Intention Melalui Brand Image sebagai Variabel Intervening. Ukuran sampel pada penelitian ini sebanyak 69 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Non-Probability Sampling dengan menggunakan google form untuk populasi tak terhingga. Analisis Data mengunakan Analisis Statistik Deskriptif dan Analisis Inferensial yang menggunakan metode SEM (Structural Equation Modelling) menggunakan SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Country of Origin (X1) berpengaruh signifikan terhadap Brand Image (Z) dengan t-hitung sebesar 3,735 dan nilai sig sebesar 0,000. Electronic Word of Mouth (X2) berpengaruh signifikan terhadap Brand Image (Z) dengan t-hitung sebesar 2,944 dan nilai sig sebesar 0,003. Country of Origin (X1) berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention (Y) dengan t-hitung sebesar 2,370 dan nilai sig sebesar 0,018. Electronic Word of Mouth (X2) berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention (Y) dengan thitung sebesar 2,444 dan nilai sig sebesar 0,015. Brand Image (Z) berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention (Y) dengan t-hitung sebesar 3,810 dan nilai sig sebesar 0,000. Country of Origin (X1) berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention (Y) melalui Brand Image (Z) dengan t-hitung sebesar 2,068 dan nilai sig sebesar 0,039. Electronic Word of Mouth (X2) berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention (Y) melalui Brand Image (Z) dengan thitung sebesar 3,116 dan nilai sig sebesar 0,002. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa t-hitung >t-tabel (1,65) dan nilai sig < 0,10. Saran untuk pihak Hartono Mall Yogyakarta adalah agar dapat memperhatikan dan meningkatkan citra positif mengenai citra negara asal produk Uniqlo dan komunikasi pemasaran dari mulut ke mulut melalui elektronik sehingga dapat membuat citra merek terkesan postif dan memberi dampak pada minat beli pelanggan terhadap Uniqlo Hartono Mall.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Country of Origin, Electronic Word of Mouth, Brand Image dan Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 21 Jan 2021 04:55
Last Modified: 21 Jan 2021 04:55
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24363

Actions (login required)

View Item View Item