PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pelanggan Uniqlo Hartono Mall, Yogyakarta)

GHIFARI, SULTAN NAUFAL AL (2021) PENGARUH COUNTRY OF ORIGIN DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pelanggan Uniqlo Hartono Mall, Yogyakarta). Other thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” YOGYAKARTA.

[thumbnail of 3. Cover.pdf]
Preview
Text
3. Cover.pdf

Download (141kB) | Preview
[thumbnail of 2. Abstrak.pdf]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (173kB) | Preview
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (298kB) | Preview
[thumbnail of 5. Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
5. Daftar Isi.pdf

Download (97kB) | Preview
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
6. Daftar Pustaka.pdf

Download (246kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Country of Origin dan
Electronic Word of Mouth terhadap Purchase Intention Melalui Brand Image
sebagai Variabel Intervening. Ukuran sampel pada penelitian ini sebanyak 69
responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Non-Probability Sampling
dengan menggunakan google form untuk populasi tak terhingga. Analisis Data
mengunakan Analisis Statistik Deskriptif dan Analisis Inferensial yang
menggunakan metode SEM (Structural Equation Modelling) menggunakan
SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Country of Origin (X1) berpengaruh
signifikan terhadap Brand Image (Z) dengan t-hitung sebesar 3,735 dan nilai sig
sebesar 0,000. Electronic Word of Mouth (X2) berpengaruh signifikan terhadap
Brand Image (Z) dengan t-hitung sebesar 2,944 dan nilai sig sebesar 0,003.
Country of Origin (X1) berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention (Y)
dengan t-hitung sebesar 2,370 dan nilai sig sebesar 0,018. Electronic Word of
Mouth (X2) berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention (Y) dengan thitung

sebesar 2,444 dan nilai sig sebesar 0,015. Brand Image (Z) berpengaruh
signifikan terhadap Purchase Intention (Y) dengan t-hitung sebesar 3,810 dan
nilai sig sebesar 0,000. Country of Origin (X1) berpengaruh signifikan terhadap
Purchase Intention (Y) melalui Brand Image (Z) dengan t-hitung sebesar 2,068
dan nilai sig sebesar 0,039. Electronic Word of Mouth (X2) berpengaruh
signifikan terhadap Purchase Intention (Y) melalui Brand Image (Z) dengan thitung
sebesar
3,116
dan
nilai
sig
sebesar
0,002.
Hasil
penelitian
ini
menunjukkan

bahwa
t-hitung
>t-tabel
(1,65)
dan
nilai
sig
<
0,10.
Saran untuk pihak Hartono Mall Yogyakarta adalah agar dapat memperhatikan
dan meningkatkan citra positif mengenai citra negara asal produk Uniqlo dan
komunikasi pemasaran dari mulut ke mulut melalui elektronik sehingga dapat
membuat citra merek terkesan postif dan memberi dampak pada minat beli
pelanggan terhadap Uniqlo Hartono Mall.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Country of Origin, Electronic Word of Mouth, Brand Image dan Purchase Intention
Subjek: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 21 Jan 2021 04:55
Last Modified: 21 Jan 2021 04:55
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24363

Actions (login required)

View Item View Item