STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RAMINTEN’S KITCHEN SEBAGAI ICON KULINER TRADISIONAL MODERN DI YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG

Permatasari, Renanda Putri (2020) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RAMINTEN’S KITCHEN SEBAGAI ICON KULINER TRADISIONAL MODERN DI YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG. Other thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
halaman pengesahan.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (102kB) | Preview

Abstract

Jumlah restoran yang meningkat signifikan pada tahun 2018 yaitu hampir tiga kali lipat jumlah restoran menunjukkan bahwa adanya persaingan yang ketat dalam beroperasinya bisnis restoran di Yogyakarta. Raminten’s Kitchen dengan didesain modern minimalis disesuaikan dengan selera anak muda begitu pula menu yang dihadirkannya. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis strategi komunikasi pemasaran Raminten’s Kitchen sebagai Icon kuliner tradisional Modern di Yogyakarta dalam meningkatkan jumlah pengunjung serta mengetahui faktor pendukung dan penghambat strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan Raminten’s Kitchen sebagai icon kuliner tradisional modern dalam meningkatkan jumlah pengunjung. Teori yang digunakan adalah teori perencanaan komunikasi dan konsep strategi komunikasi pemasaran terpadu. Metode penelitian menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Raminten’s Kitchen meliputi mengindentifikasi target audience, menentukan tujuan komunikasi, merancang pesan komunikasi, memilih saluran komunikasi, pelaksanaan promosi dan evaluasi promosi. Pelaksanaan promosi yaitu dengan memanfaatkan media social instagram. Evaluasi promosi diadakan setiap bulannya yaitu untuk mengetahui perkembangan promosi yang sedang berjalan. Faktor pendukung strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan Raminten’s Kitchen yaitu memiliki sumberdaya manusia yang professional, pemanfaatan media social instagram, manajemen karyawan yang dibangun sangat baik, lokasi pemasaran yang strategis. Sedangkan factor penghambatnya yaitu kendala terkait harga kebutuhan bahan dasar, factor selanjutnya adalah ketika ada gangguan, adanya pandemic Covid-19.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Icon Kuliner, Peningkatan Jumlah Pengunjung
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 19 Jan 2021 04:26
Last Modified: 19 Jan 2021 04:26
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24346

Actions (login required)

View Item View Item