Permatasari, Renanda Putri (2020) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RAMINTEN’S KITCHEN SEBAGAI ICON KULINER TRADISIONAL MODERN DI YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG. Other thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” YOGYAKARTA.
Preview |
Text
cover.pdf Download (133kB) | Preview |
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (130kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (97kB) | Preview |
Preview |
Text
halaman pengesahan.pdf Download (72kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (102kB) | Preview |
Abstract
Jumlah restoran yang meningkat signifikan pada tahun 2018 yaitu hampir tiga kali
lipat jumlah restoran menunjukkan bahwa adanya persaingan yang ketat dalam
beroperasinya bisnis restoran di Yogyakarta. Raminten’s Kitchen dengan didesain
modern minimalis disesuaikan dengan selera anak muda begitu pula menu yang
dihadirkannya. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis strategi komunikasi
pemasaran Raminten’s Kitchen sebagai Icon kuliner tradisional Modern di
Yogyakarta dalam meningkatkan jumlah pengunjung serta mengetahui faktor
pendukung dan penghambat strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan
Raminten’s Kitchen sebagai icon kuliner tradisional modern dalam meningkatkan
jumlah pengunjung. Teori yang digunakan adalah teori perencanaan komunikasi
dan konsep strategi komunikasi pemasaran terpadu. Metode penelitian
menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Raminten’s Kitchen meliputi
mengindentifikasi target audience, menentukan tujuan komunikasi, merancang
pesan komunikasi, memilih saluran komunikasi, pelaksanaan promosi dan evaluasi
promosi. Pelaksanaan promosi yaitu dengan memanfaatkan media social instagram.
Evaluasi promosi diadakan setiap bulannya yaitu untuk mengetahui perkembangan
promosi yang sedang berjalan. Faktor pendukung strategi komunikasi pemasaran
yang diterapkan Raminten’s Kitchen yaitu memiliki sumberdaya manusia yang
professional, pemanfaatan media social instagram, manajemen karyawan yang
dibangun sangat baik, lokasi pemasaran yang strategis. Sedangkan factor
penghambatnya yaitu kendala terkait harga kebutuhan bahan dasar, factor
selanjutnya adalah ketika ada gangguan, adanya pandemic Covid-19.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Icon Kuliner, Peningkatan Jumlah Pengunjung |
Subjek: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Nurul Alifah Rahmawati |
Date Deposited: | 19 Jan 2021 04:26 |
Last Modified: | 19 Jan 2021 04:26 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24346 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |