Persepsi Audiens Terhadap Sosok Guru Dalam Iklan Televisi (Studi Komparasi Generasi Z Iklan Game Hago Dan Iklan Combantrin)

Farobye, Very Hasana (2020) Persepsi Audiens Terhadap Sosok Guru Dalam Iklan Televisi (Studi Komparasi Generasi Z Iklan Game Hago Dan Iklan Combantrin). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 2. Cover.pdf]
Preview
Text
2. Cover.pdf

Download (291kB) | Preview
[thumbnail of 3. Abstrak.pdf]
Preview
Text
3. Abstrak.pdf

Download (508kB) | Preview
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (442kB) | Preview
[thumbnail of 5. Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
5. Daftar Isi.pdf

Download (452kB) | Preview
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
6. Daftar Pustaka.pdf

Download (472kB) | Preview
[thumbnail of 1.-Skripsi-Full.pdf] Text
1.-Skripsi-Full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Iklan yang menampilkan sosok guru menuai pro dan kontra dilingkungan
masyarakat. Hal ini dikarenakan sosok guru merupak sosok yang memiliki
kredibilitas yang tinggi. Sosok guru dalam lingkungan sosial masyarakat
merupakan profesi yang dihormati. Dengan latar belakang tersebut menarik bagi
penulis untuk meneliti persepsi dan faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi
generasi z terhadap sosok guru dalam iklan televisi. Terutama pada iklan game
Hago dan Combantrin. Penelitian ini menggunakan teori perbedaan individu dan
konsep-konsep persepsi dengan metode penelitian kualitatif. Hasil dari penelitaian
menunjukkan bahwa persepsi generasi z terhadap sosok guru dalam iklan game
Hago adalah persepsi negatif, sedangkan pada iklan Combantrin adalah persepsi
positif. Secara umum sosok guru dalam iklan komersial harus memenuhi batasanbatasan
tertentu antara lain: guru harus digambarkan dengan sikap yang baik sesuai
norma yang ada, posisi guru harus netral, memuat unsur edukasi, dan jika tidak
memenuhi kriteria tersebut sebaiknya dilarang.
Kata Kunci: Persepsi, Sosok Guru, Iklan Televisi, game Hago, Combantrin

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Sosok Guru, Iklan Televisi, game Hago, Combantrin
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 14 Dec 2020 05:52
Last Modified: 24 Jan 2023 02:40
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24143

Actions (login required)

View Item View Item