PENGARUH HOLIDAY EFFECT HARI LIBUR KEAGAMAAN (IDUL FITRI DAN NATAL) TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR FOOD AND BEVERAGE DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2015-2019

HAKIM, LUQMAN (2020) PENGARUH HOLIDAY EFFECT HARI LIBUR KEAGAMAAN (IDUL FITRI DAN NATAL) TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR FOOD AND BEVERAGE DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2015-2019. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak_141160036_Luqman Hakim.pdf]
Preview
Text
Abstrak_141160036_Luqman Hakim.pdf

Download (338kB) | Preview
[thumbnail of Cover_141160036_Luqman Hakim.pdf]
Preview
Text
Cover_141160036_Luqman Hakim.pdf

Download (481kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Isi_141160036_Luqman Hakim.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi_141160036_Luqman Hakim.pdf

Download (237kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka_141160036_Luqman Hakim.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka_141160036_Luqman Hakim.pdf

Download (226kB) | Preview
[thumbnail of Lembar Pengesahan_141160036_Luqman Hakim.pdf]
Preview
Text
Lembar Pengesahan_141160036_Luqman Hakim.pdf

Download (817kB) | Preview
[thumbnail of Skirpsi-Fulltext-141160036-Luqman-Hakim.pdf] Text
Skirpsi-Fulltext-141160036-Luqman-Hakim.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Holiday effect hari libur keagamaan (Idul fitri dan Natal) terhadap return saham pada perusahaan manufaktur sektor food and beverage di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019. Holiday effect merupakan salah satu dari anomali musiman dan teridentifikasi di pasar keuangan. Holiday effect pada pasar keuangan dapat meliputi hari libur nasional, hari libur keagamaan, dan hari libur umum lainya. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sebanyak 93 perusahaan yang menjadi objek observasi/ amatan dan 2 hari libur keagamaan Idul Fitri dan Natal selama periode penelitian 2015-2019. Analisis menggunakan mean defference test, yaitu one sampel t-test dan paired sampel t-test. Penelitian ini menghasilkan bahwa idul fitri dan natal berpengaruh terhadap abnormal return.
Kata kunci : efficient market hypothesis, anomali pasar, holiday effect, abnormal return.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: efficient market hypothesis, anomali pasar, holiday effect, abnormal return.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 14 Dec 2020 03:43
Last Modified: 24 Jan 2023 03:43
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24138

Actions (login required)

View Item View Item