ANALISIS VOLUME PENJUALAN, NILAI TAMBAH DAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PENJUALAN DIFERENSIASI PRODUK GEBLEK PADA HOME INDUSTRI MR. TELO DI DESA BANJARARUM KECAMATAN KALIBAWANG KABUPATEN KULON PROGO

SALSABILA, SHAFIRA AMALIA (2020) ANALISIS VOLUME PENJUALAN, NILAI TAMBAH DAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PENJUALAN DIFERENSIASI PRODUK GEBLEK PADA HOME INDUSTRI MR. TELO DI DESA BANJARARUM KECAMATAN KALIBAWANG KABUPATEN KULON PROGO. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Shafira Amalia Salsabila_135160075_Abstrak_Dr. Ir. Juarini, MP.pdf]
Preview
Text
Shafira Amalia Salsabila_135160075_Abstrak_Dr. Ir. Juarini, MP.pdf

Download (155kB) | Preview
[thumbnail of Shafira Amalia Salsabila_135160075_Cover_Dr. Ir. Juarini, MP.pdf]
Preview
Text
Shafira Amalia Salsabila_135160075_Cover_Dr. Ir. Juarini, MP.pdf

Download (369kB) | Preview
[thumbnail of Shafira Amalia Salsabila_135160075_Daftar Isi_Dr. Ir. Juarini, MP.pdf]
Preview
Text
Shafira Amalia Salsabila_135160075_Daftar Isi_Dr. Ir. Juarini, MP.pdf

Download (296kB) | Preview
[thumbnail of shafira amalia salsabila_135160075_lembar pengesahan_dr.ir.juarini,MP.pdf]
Preview
Text
shafira amalia salsabila_135160075_lembar pengesahan_dr.ir.juarini,MP.pdf

Download (258kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (115kB) | Preview
[thumbnail of Shafira-Amalia-Salsabila-135160075-Skripsi-Dr.-Ir.-Juarini--MP.pdf] Text
Shafira-Amalia-Salsabila-135160075-Skripsi-Dr.-Ir.-Juarini--MP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ANALISIS VOLUME PENJUALAN, NILAI TAMBAH DAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PENJUALAN DIFERENSIASI PRODUK GEBLEK PADA HOME INDUSTRIMR. TELO DI DESA BANJARARUM KECAMATAN KALIBAWANG
KABUPATEN KULON PROGO
Shafira Amalia Salsabila
Dibimbing oleh : Juarini dan Indah Widowati
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk 1) menganalisis besar volume penjualan diferensiasi produk geblek original, tenggiri, udang dan tuna), 2) mengetahui besar nilai tambah diferensiasi produk geblek (original, tenggiri, udang dan tuna), 3) menganalisis pengaruh faktor biaya promosi dan biaya distribusi terhadap nilai penjualan produk geblek. Metode dasar yang digunakan adalah metode deskriptif. Metode pelaksanaan penelitian ini menggunakan metode studi kasus yang bertempat di Kulon Progo tepatnya pada Home Industri Mr. Telo yang menghasilkan geblek kemasan beku dan memiliki empat varian rasa. Metode penentuan responden menggunakan metode purposive sampling. Jenis dan sumber data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data yaitu wawancara, observasi dan pencatatan. Teknik analisis yang digunakan adalah ANOVA (Analysis Of Variance) dengan uji lanjut L.S.D (Least Significant Difference), metode Hayami dan regresi linier berganda. Hasil penelitian pada penelitian ini yaitu 1) Geblek varian rasa tenggiri merupakan diferensiasi produk dengan volume penjualan paling tinggi, 2) Nilai tambah geblek frozen original sebesar Rp14.094/kg, geblek frozen tenggiri sebesar Rp6.840/kg, geblek frozen udang sebesar Rp8.252/kg dan geblek frozen tuna sebesar Rp7.082/kg, 3) Faktor biaya promosi dan biaya distribusi berpengaruh positif terhadap nilai penjualan geblek.
Kata kunci : Diferensiasi, Nilai Tambah, Penjualan, Geblek, Kulon Progo

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Diferensiasi, Nilai Tambah, Penjualan, Geblek, Kulon Progo
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 14 Sep 2020 07:09
Last Modified: 06 Mar 2023 06:44
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/23634

Actions (login required)

View Item View Item