PENGARUH ECONOMIC VALUE ADDED DAN MARKET VALUE ADDED TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus pada Industri Kosmetik dan Keperluan Rumah Tangga di Bursa Efek Indonesia. Periode 2012-2018)

Lestari, Dwi Damaiyanti (2020) PENGARUH ECONOMIC VALUE ADDED DAN MARKET VALUE ADDED TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus pada Industri Kosmetik dan Keperluan Rumah Tangga di Bursa Efek Indonesia. Periode 2012-2018). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (78kB) | Preview
[thumbnail of Cover Skripsi.pdf]
Preview
Text
Cover Skripsi.pdf

Download (76kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (14kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (105kB) | Preview
[thumbnail of PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (285kB) | Preview
[thumbnail of Skripsi-Full.pdf] Text
Skripsi-Full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dwi Damaiyanti Lestari, nomor mahasiswa 152140019, Program Studi
Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh
Economic Value Added dan Market Value Added terhadap Nilai Perusahaa. (Studi
kasus pada Industri Kosmetik dan Keperluan Rumah Tangga. Priode 2012-2018”.
Dosen Pembimbing I Indro Mulyanto, DRS, M.Si, dan Pembimbing II Dr. Meilan
Sugiarto, S.Sos, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Economic Value
Added dan Market Value Added terhadap Nilai Perusahaan pada Industri
Kosmetik dan Keperluan Rumah Tangga yang terdaftar dalam Bursa Efek
Indonesia (BEI) periode 2012-2018. Jenis Penelitian ini Menggunakan tipe
Explanatory research . Populasi dalam penelitian ini laporan keuangan Industri
Kosmetik dan Keperluan Rumah Tangga yang ada di Bursa Efek Indonesia (BEI).
Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Teknik
analisis data menggunakan analisis statistik Deskriptif dan analisis statistik
Inferensial yang menggunakan Metode Regresi Linear Berganda.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Economic Value added
berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Market Value Added
berpengaruh signifikan terhadap Niali Perusahaan, dan Economic Value Added
dan Market Value Added secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap
Nilai Perusahaan.
Saran untuk Perusahaan yaitu meningkatkan kinerja Perusahaan dengan
cara meningkatkan laba operasi tanpa menambah biaya modal, mengurangi
kegiatan yang tidak menambah Nilai Perusahaan.
Kata Kunci : Economic Value Added, Market Value Added, Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Economic Value Added, Market Value Added, Nilai Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 31 Aug 2020 02:46
Last Modified: 21 Mar 2023 02:45
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/23563

Actions (login required)

View Item View Item