INTEGRASI SERVICE QUALITY DAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) UNTUK PERANCANGAN ULANG JASA PELAYANAN (Studi Kasus: Sinergi Co-working Space)

Baskara, Fiodias (2020) INTEGRASI SERVICE QUALITY DAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) UNTUK PERANCANGAN ULANG JASA PELAYANAN (Studi Kasus: Sinergi Co-working Space). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 3. Cover.pdf]
Preview
Text
3. Cover.pdf

Download (286kB) | Preview
[thumbnail of 2. Abstrak.pdf]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (90kB) | Preview
[thumbnail of 4.Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
4.Lembar Pengesahan.pdf

Download (549kB) | Preview
[thumbnail of 5. DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (390kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (245kB) | Preview
[thumbnail of 1.-SKRIPSI-FULL.pdf] Text
1.-SKRIPSI-FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Peningkatan kualitas dan kepuasan pelanggan merupakan salah satu cara perusahaan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan pelanggan. Sinergi Co Working Space salah satu penyelenggara pelayanan jasa dibidang food and beverage.
Sinergi Co-working Space merupakan salah satu coffee shop yang berlokasi di Jl. Cenderawasih No.32b, Mrican, Demangan, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Berdiri pada tahun 2017, Sinergi belum mengetahui bagaimana penilaian para konsumen terhadap kualitas pelayanan yang telah Sinergi Co-working Space berikan. Disamping itu, beberapa keluhan tentang pelayanan yang kurang baik, kondisi tempat yang terlihat kurang bersih, dan rasa dari produk yang tidak konsisten dari konsumen.
Penelitian ini menggunakan metode serqual untuk menyusun atribut kuesioner dan memperoleh gap score yang dapat mengidentifikasi kebutuhan dan keinginan pelanggan. Dalam penentuan prioritas perbaikan pada kualitas pelayanan mengunakan metode Quality Function Deployment. Tujuan yang akan dicapai pada penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen serta prioritas perbaikan pada pelayanan di Sinergi Co-working Space.
Berdarkan pengolahan data Serqual didapatkan beberapa atribut pelayanan yang masih jauh dari harapan konsumen dengan nilai gap terbesar sebesar -0,74 untuk aspek karyawan perusahaan. Penentuan prioritas perbaikan yang harus ditempuh sinergi Co-working Space berdasarkan Pengolahan data Quality Function Deployment(QFD) adalah pelatihan dan pendidikan karyawan diikuti dengan penambahan jam kebersihan serta pemeliharaan dan perbaikan inventaris.
Kata kunci : Servqual, Quality Function Deployment, kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Servqual, Quality Function Deployment, kepuasan pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 05 Aug 2020 06:47
Last Modified: 27 Feb 2023 03:05
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/23313

Actions (login required)

View Item View Item