ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Wisatawan yang Berkunjung pada Daya Tarik Wisata Malioboro)

Rajak, Farid Fajrian (2020) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Wisatawan yang Berkunjung pada Daya Tarik Wisata Malioboro). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img] Text
Cover.pdf

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (25kB)
[img] Text
lembar pengesahan.pdf

Download (263kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (74kB)

Abstract

Farid Fajrian Rajak, Nomor Mahasiswa 152140081, Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Yogyakarta, Judul Penelitian “Analisi Faktor-faktor yang Memengaruhi Keputusan Pembelian (Studi pada Wisatawan yang Berkunjung Pada Daya Tarik Wisata Malioboro), 2019. Dosen Pembimbing I Dr. Eny Endah Pujiastuti, M.Si dan Dosen Pembimbing II Dr. Sigit Haryono, S.SOS, M.SI. Penelitian ini dilakukan untuk mengatahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan wisatawan dalam membeli produk dan jasa di malioboro. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian eksplorasi dengan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang berkunjung ke malioboro. Ukuran sampel pada penelitian ini 100 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat lima faktor yang berpangaruh terhadap keputusan pembelian wisatawan di malioboro. Faktor pertama yaitu kebutuhan, faktor kedua yaitu tempat, faktor ketiga yaitu rasa ingin tahu, faktor keempat yaitu keluarga, faktor kelima yaitu budaya. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, Malioboro harus memperbaiki jasa transportasi andong dan delman, meningkatkan image Malioboro, mempertahankan bahkan meningkatkan fasilitas dan kebutuhan wisatawan di Malioboro dan memenuhi kepuasan wisatawan, namun pada nilai terendah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 20 Jan 2020 08:33
Last Modified: 20 Jan 2020 08:33
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/22188

Actions (login required)

View Item View Item