PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN KOMUNIKASI ORGANISASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN YANG DI MEDIASI OLEH KEPUASAN KERJA (Survey pada karyawan administrasi IST AKPRIND Yogyakarta)

NUR’AINI, KURNIA (2019) PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN KOMUNIKASI ORGANISASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN YANG DI MEDIASI OLEH KEPUASAN KERJA (Survey pada karyawan administrasi IST AKPRIND Yogyakarta). Masters thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Scan halaman pengesahan.pdf

Download (398kB) | Preview
[img] Text
TESIS FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Pendidikan tinggi menjadi salah satu dasar terbentuknya suatu bangsa, dimana melalui pendidikan tinggi dapat dihasilkan sumber daya manusia yang lebih bermutu. Institut Sains & Teknologi AKPRIND saat ini dan di masa yang akan datang kian menghadapi berbagai tantangan yang semakin berat. Upaya untuk mewujudkan visi IST AKPRIND favorit dan unggul di bidang sains & teknologi memerlukan komitmen, kerja keras dan kerjasama seluruh sivitas akademika. Kinerja adalah suatu hasil kerja yang dicapai seseorang dalam melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan kepadanya yang didasarkan atas kecakapan, pengalaman dan kesungguhan serta waktu kinerja mengacu kepada suatu sistem formal dan terstruktur yang mengukur, yaitu termasuk disiplin kerja, komunikasi organisasional yang menghasilkan kepuasan pada karyawan tersebut. Pengorganisasian dimaksudkan untuk memberi kejelasan bagi setiap orang tentang sasaran yang harus dicapai dan apa yang harus dilakukan untuk mencapai sasaran tersebut. Seperti yang terjadi di IST AKPRIND Yogyakarta dengan 120 karyawan tenaga pendidik mengalami perbedaan beban kerja yang diberikan dan tidak secara adil mendapatkan kepuasan dalam bekerja sehingga hal itu sangat mempengaruhi terhadap kinerja karyawan yang menimbulkan karyawan tersebut mogok kerja dan bermalas-malasan hal tersebut sangat mempengaruhi kualitas kerja dan akan berdampak pada kemajuan perusahaan. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh berdasarkan penyebaran kuisioner pada karyawan tenaga kependidikan di IST AKPRIND Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 120 karyawan yang diolah dengan menggunakan aplikasi SPSS dan menggunakan Analisis Path yang menghasilkan bahwa disiplin kerja dan komunikasi organisasional berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan, disiplin kerja berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan yang di mediasi kepuasan kerja, dan komunikasi organisasional berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan yang di mediasi oleh kepuasan kerja. Kata Kunci : Disiplin Kerja, Komunikasi Organisasional, Kepuasan Kerja, dan Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 08 Nov 2019 08:44
Last Modified: 08 Nov 2019 08:44
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21702

Actions (login required)

View Item View Item