Purwanto, Nabilla Veneshya (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN DI NAAVAGREEN SKINCARE KLATEN. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text
daftar isi.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
pengesahan.pdf Download (455kB) | Preview |
|
Text
skripsi full vene.pdf Restricted to Repository staff only Download (962kB) |
Abstract
Naavagreen merupakan klinik kecantikan berbahan dasar alami di Klaten. Naavagreen salah satu pemilik tiga harmoni yaitu alami, berkualitas dan murah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran dan faktor pendukung serta penghambat dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Naavagreen menggunakan bauran promosi dalam pelaksanaannya. Bauran promosi meliputi penjualan pribadi yang dilakukan saat pelaksanaan rutin daerah Car Free Day di Klaten, periklanan yang dimediakan melalui tiga cara yaitu media elektronik, media cetak dan media luar ruangan, Hubungan masyarakat, yang dibuat Naavagreen melalui kotak saran, sms ataupun whatsapp yang memberikan layanan keluhan, kritik dan saran yang direspon baik oleh Naavagreen dan selalu membina hubungan yang baik dengan pelanggan dengan cara mengirim ucapan spesial saat-saat spesial, Promosi penjualan Naavagreen yang memberikan promosi bagi pelanggan yang menggunakan produk Naavagreen agar Naavagreen menjadi produk yang loyal bagi pelanggan dan penjualan langsung yang meningkatkan penjualan melalui transaksi via telepon atau whatsapp. Keabsahan data diuji menggunakan triangulasi sumber, dengan cara mengecek data yang telah diperoleh melalui beberapa sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan strategi komunikasi pemasaran dan aktifitas promosi komunikasi pemasaran yang dilakukan klinik kecantikan Naavagreen Klaten sudah berjalan semuanya sesuai dengan rencana. Kesetiaan pelanggan Naavagreen tetap meningkat dan akan tetap memberikan yang terbaik, konsisten terhadap servis dan pelayanannya Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 02 Oct 2019 06:35 |
Last Modified: | 02 Oct 2019 06:35 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21451 |
Actions (login required)
View Item |