ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN SHOPEE BIG RAMADHAN SALE PADA MEDIA YOUTUBE MENGGUNAKAN EPIC MODEL (Studi Kasus Pada Viewers Akun Shopee di Media Youtube)

Achmadi, Riza Tri (2019) ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN SHOPEE BIG RAMADHAN SALE PADA MEDIA YOUTUBE MENGGUNAKAN EPIC MODEL (Studi Kasus Pada Viewers Akun Shopee di Media Youtube). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (81kB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat efektivitas iklan pada iklan Shopee Big Ramadhan Sale di youtube dengan mengunaka EPIC Model. Penelitian menggunakan tipe eksploratif. Populasi dalam penelitian ini adalah viewers iklan Shopee di youtube. Ukuran sampel penelitian ini sebanyak 69 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis EPIC model. Hasil penelitian yang diperoleh dengan menggunakan EPIC (Emphaty, Persuasion, Impact, Communication) menunjukan bahwa iklan shopee secara keseluruhan dinilai (efektif) dengan perolehan EPIC Rate sebesar 3,99. Perincian dimensi Emphaty sebesar 3,87 (efektif), dimensi Persuasion sebesar 4,06 (efektif), dimensi Impact sebesar 4,0 (efektif), dimensi Communication sebesar 4,06 (efektif). Iklan Shopee harus memaksimalkan pada dimensi emphaty karena terendah dibandingkan dimensi lainnya, Hal yang perlu dilakukan adalah mendesign iklan dengan tampilan yang lebih kekinian, memasukan unsur hiburan dan pesan yang disampaikan harus sesuai kebutuhan maupun keinginan viewers pada saat itu

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Iklan, EPIC Model, Emphaty, Persuasion, Impact, Communication
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 30 Sep 2019 03:29
Last Modified: 30 Sep 2019 03:29
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21335

Actions (login required)

View Item View Item