PENGARUH MOTIVATION DAN TOURIST EXPERIENCE TERHADAP SATISFACTION DAN BEHAVIOUR INTENTION (Studi pada wisatawan yang berkunjung di Desa Wisata Kelor)

RAMADHAN, BAGAS KURNIA (2019) PENGARUH MOTIVATION DAN TOURIST EXPERIENCE TERHADAP SATISFACTION DAN BEHAVIOUR INTENTION (Studi pada wisatawan yang berkunjung di Desa Wisata Kelor). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (16MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar.pdf

Download (134kB) | Preview
[img] Text
skripsii full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Bagas Kurnia Ramadhan, Nomor Mahasiswa 152150079, Jurusan Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh Motivation dan Tourist Experience terhadap Satisfaction serta Behaviour intention” (Studi pada wisatawan yang berkunjung di Desa Wisata Kelor) 2019. Dosen Pembimbing I Dr. Eny Endah Pujiastuti, M.Si dan Dosen Pembimbing II Dr. Lukmono Hadi, M.Si. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh motivation dan tourist experience terhadap satisfaction serta behaviour intention studi pada wisatawan yang berkunjung di Desa wisata Kelor yang sudah melakukan kunjungan ke Desa Wisata Kelor sebanyak lebih dari satu kali. penelitian ini menggunakan tipe explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Ukuran sampel pada penelitian ini 121 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling. Teknik analisis data deskriptif dan analisis statistik inferensial menggunakan SEM AMOS dan Uji Hipotesis menggunakan t-test. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel motivation berpengaruh signifikan terhadap satisfaction dengan nilai sig 0,000<0,05. Ada pengaruh signifikan dari variabel tourist experience terhadap satisfaction dengan nilai sig 0,000<0,05. Ada pengaruh signifikan motivation terhadap behaviour intention dengan nilai sig 0,047<0.05. Ada pengaruh signifikan tourist experience terhadap behaviour intention dengan nilai sig 0,028<0,05. Ada pengaruh signifikan satisfaction terhadap behaviour intention dengan nilai sig 0,000<0,05. Ada pengaruh antara motivation dan tourist experience terhadap behaviour intention melalui satisfaction. Berdasarkan hasil penelitian, untuk mendapatkan niat kunjungan kembali dari wisatawan, Desa Wisata Kelor harus mampu membuat setiap wisatawan yang datang merasa puas setelah melakukan kunjungan melalui nilai-nilai positif yang diberikan dengan cara seperti memberikan arena outbond yang menarik, kebersihan tempat wisata yang selalu terjaga dan juga melakukan perawatan yang rutin di setiap arena outbond yang disediakan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Motivation, Tourist Experience, Satisfaction,Behaviour Intention.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 30 Sep 2019 02:03
Last Modified: 30 Sep 2019 02:03
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21298

Actions (login required)

View Item View Item