STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. GO-JEK INDONESIA DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN TRANSPORTASI ONLINE DI ERA INDUSTRI 4.0 DI YOGYAKARTA

Putra, Andhita Baskara (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. GO-JEK INDONESIA DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN TRANSPORTASI ONLINE DI ERA INDUSTRI 4.0 DI YOGYAKARTA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (835kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (141kB) | Preview

Abstract

Persaingan transportasi di era industri 4.0 saat ini semakin ketat karena perkembangan teknologi yang semakin pesat. Perkembangan itu yang membuat PT. GO-JEK memusatkan pemasarannya dengan merambah ke berbagai kota khususnya di Yogyakarta. Untuk itu diperlukan upaya bagi PT. GO-JEK di Yogyakarta agar bisa bersaing dengan transportasi online lain. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang berupaya meningkatkan kualitas performa GOJEK. Dalam hal ini PT. GO-JEK menggunakan komunikasi pemasaran yang dianggap baik. Komunikasi pemasaran ini menggunakan perencanaan yang matang sehingga semakin mudah untuk mendekatkan diri dengan konsumen. Seperti halnya yang tertulis pada teori perencanaan komunikasi yang memberikan gambaran untuk melihat bagaimana proses perencanaan dalam menyusun suatu strategi sehingga dapat mencapai suatu tujuan yang diinginkan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan wawancara, observasi, dan kepustakaan. Hasil penelitian ini adalah PT. GOJEK Indonesia di Yogyakarta dalam strategi komunikasi pemasarannya menggunakan konsep marketing mix yang dimana juga didukung dengan kegiatan periklanan sesuai yang dijelaskan dalam promotion mix. Dengan adanya analisis strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan peniliti, diharapkan dapat memberikan kontribusi agar meningkatkan performa GO-JEK di Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Transportasi Online, Promotion Mix
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 24 Sep 2019 04:04
Last Modified: 24 Sep 2019 04:04
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21217

Actions (login required)

View Item View Item