FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PENGUNJUNG KEBUN RAYA KEBUN BINATANG GEMBIRA LOKA YOGYAKARTA

Mustofa, Andrian Trisanto (2012) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PENGUNJUNG KEBUN RAYA KEBUN BINATANG GEMBIRA LOKA YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bag. Depan.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRA 5 (DAFTAR r-TABEL).pdf

Download (62kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Kebun Raya Kebun Binatang (KRKB) Gembira Loka Yogyakarta memiliki berbagai obyek dan daya tarik wisata, seperti keanekaragaman hayati baik flora, maupun fauna, wahana bermain, objek wisata yang mengandung nilai edukasi seperti museum, aquarium dan lain-lain. Minat pengunjung ke KRKB Gembira Loka Yogyakarta dipengaruhi oleh faktor produk, harga, tempat atau lokasi, promosi dan pelayanan atau fasilitas. Besarnya pengaruh faktor-faktor tersebut baik secara serempak atau parsial (terpisah) terhadap minat pengunjung, maka dilakukan penelitian ini. Penelitian ini dilakukan pada bulan maret 2012, penentuan sampel menggunakan teknik Purposive sampling, dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan cara angket, wawancara, observasi dan duplikasi data sekunder. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda, pengolahan data dilakukan menggunakan program “SPSS for windows versi 15”. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor produk, harga, tempat atau lokasi, promosi dan pelayanan atau fasilitas secara serentak mempunyai pengaruh terhadap minat pengunjung secara nyata (signifikan). Akan tetapi secara parsial, dari lima faktor tersebut faktor harga dan pelayanan atau fasilitas yang mempunyai pengaruh yang signifikan (nyata). Adapun faktor produk menjadi faktor dominan dalam mempengaruhi minat pengunjung ke KRKB Gembira Loka Yogyakarta. Kata kunci : KRKB Gembira Loka, produk, harga, tempat atau lokasi, promosi dan pelayanan atau fasilitas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Muji Isambina
Date Deposited: 23 May 2016 05:12
Last Modified: 23 May 2016 05:12
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/2117

Actions (login required)

View Item View Item