STRATEGI MEDIA RELATIONS HUMAS PT PERTAMINA (PERSERO) RU IV CILACAP DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Media Relations Program CSR Humas pada bulan Januari - Februari 2018)

HAPSARI, RELITA HENDRY (2019) STRATEGI MEDIA RELATIONS HUMAS PT PERTAMINA (PERSERO) RU IV CILACAP DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Media Relations Program CSR Humas pada bulan Januari - Februari 2018). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (290kB) | Preview

Abstract

PT. Pertamina (Persero) merupakan salah satu perusahaan BUMN yang aktif menjalankan program CSR namun dalam hal publikasi CSR masih dianggap kurang dan Salah satu program CSR bantuan listrik HEOP ini yang dilaksanakan di Desa Bondan Kampung Laut Cilacap untuk meningkatkan publisitas untuk meningkatkan citra perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi media relations yang digunakan PT Pertamina (Persero) RU IV Cilacap dalam mempertahankan citra perusahaan serta faktor-fakor pendukung dan penghambat dalam menjalankan kegiatan strategi media relations dalam mempertahankan citra perusahaan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teori perencanaan komunikasi oleh oleh Charles Berger. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi deskriptif. Strategi Media Relations Humas PT Pertamina (Persero) RU IV Cilacap dalam mempertahankan citra yaitu dengan menggunakan strategi Berbasis Perencanaan, Press Visit (mengundang Pers pada saat seremoni program CSR), mempublish melalui media sosial Pertamina RU IV, mengirimkan Rilis Berita baik Internal maupun Eksternal, dalam proses penyampaian pesan CSR yang dilaksanakan Public Relations PT. Pertamina (Persero) RU IV Cilacap dengan mengirimkan rilis baik internal maupun eksternal dan membuat laporan evaluasi program CSR yang dibagikan pada stakeholder, laporan evaluasi program CSR dilakukan pada setiap program.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: orporate Social Responsibility (CSR), Media relations, Citra, PT. Pertamina (Persero)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 19 Sep 2019 06:37
Last Modified: 19 Sep 2019 06:37
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21125

Actions (login required)

View Item View Item